Rauhanda Riyantama
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (belakang) bertanding melawan kompatriot mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal ganda putra All England Open Badminton Championship di Utilita Arena di Birmingham, Inggris tengah, Sabtu (19/3/2022). ANTARA/AFP/Justin Tallis/pri

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri akan melakoni perang saudara melawan senior mereka, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022. Bagas/Fikri mengaku punya persiapan khusus jelang pertandingan tersebut.

Bagas/Fikri memastikan tempat di babak 16 besar Indonesia Open 2022 setelah mengandaskan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall 21-16, 21-16, Rabu (15/6/2022).

Sementara Fajar/Rian lebih dulu mengamankan babak kedua setelah menyingkirkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia 21-19, 21-14.

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini: 10 Wakil Merah Putih Berebut Tiket Perempatfinal

Bagas/Fikri pun menyadari bahwa rekannya itu sedang dalam tren positif dengan menembus empat laga final sepanjang musim ini, termasuk meraih gelar juara di Indonesia Masters 2022.

"Untuk menghadapi Fajar/Rian, lebih mempersiapkan mental, fokus dan pola permainan apalagi mereka senior sendiri. Peluang menang sama 50:50," tutur Bagas kepada awak media, seperti dilansir dari Antara.

"Pokoknya jangan mudah menyerah," katanya lagi.

Baca Juga:
Viral Timnas Indonesia Tinggalkan Ruang Ganti dengan Bersih usai Lolos ke Piala Asia 2023: Matur Nuwun Kuwait

Fajar/Rian saat ini memegang rekor 2-1 atas Bagas/Fikri termasuk kemenangannya pada semifinal Korea Open 2022.

Meski demikian, pasangan peringkat ke-20 dunia itu mengatakan bahwa mereka maupun pelatih tidak membebankan target apa pun di Indonesia Open kali ini.

Bagas/Fikri yang merupakan ganda putra pelapis Indonesia itu mengawali persaingannya di kompetisi senior pada 2021 sebelum meraih kemenangan fenomenal dalam debutnya di All England 2022 setelah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga:
Hong Kong Lolos ke Piala Asia 2023, Akhiri Penantian 54 Tahun

Namun mereka belum meraih gelar juara lagi setelah itu dan capaian terbaiknya hanya mencapai semifinal Korea Open 2022.

Load More