Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Loh Kean Yew dengan skor 13-21 dan 14-21. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting harus menyudahi perjuangan di Indonesia Masters 2022 usai dilibas atlet Denmark Viktor Axelsen di babak semifinal, Sabtu (11/6/2022).

Anthony Ginting gagal menembus final Indonesia Masters 2022. Indonesia pun dipastikan tanpa gelar dari sektor tunggal putra pada turnamen bertitel BWF Super 500 ini.

Bertanding di Istora Senayan, Anthony Ginting dibuat bertekuk lutut oleh Viktor Axelsen dalam dua gim langsung 21-15, 21-15.

Sejak awal, Anthony Ginting cukup kerepotan meladeni permainan Axelsen. Sempat unggul di awal-lawa gim pertama, Ginting malahan keteteran setelahnya.

Sejak skor 2-2, Anthony Ginting tidak berhasil bisa menyamakan skor meski selisih jaraknya tidak terlalu jauh. Alhasil, Viktor Axelsen memenangi gim pertama 21-15.

Di gim kedua, Anthony Ginting tampil lebih bagus. Saling kejar-kejaran skor terjadi di awal-awal set kedua.

Pebulu tangkis asal Cimahi itu sempat tertinggal 9-6, hingga pada akhirnya skor berubah menjadi 10-10. Setelah itu, keduanya silih berganti memimpin kedudukan.

Namun, setelah Axelsen mengamuk hingga pada akhirnya wakil Denmark itu kembali pecundangi Anthony Ginting 21-15 di gim kedua.

Hasil ini membuat Anthony Ginting gagal menyusul ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke final. Adapun Axelsen di final akan bersua wakil Taiwan Chou Tien Chen, Minggu (12/6/2022).

Load More