Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). (Antara/Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Dua wakil Indonesia melaju ke semifinal Indonesia Open 2023. Mereka adalah Anthony Ginting dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Tuan rumah hanya menyisakan dua wakil untuk babak semifinal, setelah lima wakil lainnya bertumbangan di perempat final yang digelar di Istora Senayan, Jumat (16/6/2023).'

Tunggal putra Anthony Ginting melaju seusai menang 'perang saudara' lawan Jonatan Christie di perempat final. Ginting menang dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-16.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia Nonton Indonesia Open 2023, Santuy sebelum Lawan Argentina

Sementara itu ganda putra Pram/Yerse sukses mengalahkan wakil China Liang WeiKang/Wang Chang dalam pertarungan sengit 21-16, 17-21 dan 19-21.

Pasangan Pram/Yere sempat tertinggal pada gim ketiga sebelum akhirnya mengejar ketertinggalan dan mengalahkan pasangan duo Choina

"Di gim ketiga ketinggalan 11-17, saya berusaha menenangkan diri sendiri dan yang penting fokus dan tidak mati sendiri," kata Yeremia dalam konferensi pers usai pertandingan dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Timnas Argentina Sudah Berada di Indonesia, Tanpa 3 Pemain Bintang

Pramudya juga lebih bermain tanpa beban serta tidak memikirkan hasil akhirnya. Baginya, yang terpenting adalah berusaha fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Kalau saya fokus ke diri sendiri saja, tidak memikirkan menang kalah yang penting semangat, berusaha sefokus mungkin, mengeluarkan kemampuan," ungkap Pramudya.

Kemenangan tersebut menjadi titik balik semangat mereka untuk kembali bangkit menuju performa puncak setelah sempat terpuruk akibat cedera yang dialami Yeremia pada perempat final Indonesia Open tahun lalu.

Baca Juga:
Bermitra dengan Suara.com, Hukumonline akan Selenggarakan Lomba Lari Estafet 10 Km 'Hukumonline Run 2023'

Yeremia tak kuasa meluapkan perasaannya saat sukses melesatkan jump smes yang berbuah poin penentu kemenangan pasangan berjuluk The Prayer itu. Yeremia segera berteriak dan mengepalkan tangannya sebagai ungkapan emosionalnya.

Perasaan lega dan senang bercampur menjadi satu, karena tak hanya telah keluar dari keterpurukannya namun juga melangkah ke semifinal turnamen BWF Super 1000.

"Pastinya senang sekali bisa ke semifinal Super 1000, apalagi (edisi) sebelumnya tidak jadi masuk semifinal karena cedera. Saya sampai terharu dan menangis karena pencapaian ini," ungkap Yeremia.

Baca Juga:
Daftar 24 Pemain Timnas Argentina yang ke Indonesia, Alexis Mac Allister hingga Julian Alvarez

Pram/Yere mengaku tak menyangka bisa melaju ke semifinal Indonesia Open. Meski bahagia, namun mereka tetap harus waspada karena akan berjumpa lawan yang lebih berat di semifinal.

"Cukup senang juga ya tadi bisa performed dengan baik. Tapi musti diingat besok masih ada match lagi, harus tampil baik," pungkas Pramudya.

Load More