Arif Budi Setyanto
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Singapore Open 2023. (Instagram/badmintalk_com)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil meraih juara usai menang di final Singapore Open 2023 melawan Anders Antonsen, Minggu (11/6/2023).

Dalam pertandingan ini, Ginting berhasil menumbangkan tunggal putra Denmark dengan dua set langsung lewat skor 21-16 dan 21-13.

Pada set pertama, Antonsen sejatinya berhasil unggul lebih dulu di awal pertandingan. Beruntung, Ginting akhirnya berhasil menyusul lawannya.

Baca Juga:
Paham Kualitas Bintang Palestina Mohammed Rashid, Marc Klok Beri Peringatan untuk Timnas Indonesia

Alhasil pebulu tangkis berusia 26 tahun itu mampu unggul 11-8 dari Antonsen ketika interval set pertama.

Setelah interval, game berlangsung ketat karena pebulu tangkis asal Denmark mampu menempel ketat perolehan poin ginting, bahkan sempat unggul 15-14.

Ginting akhirnya mampu bangkit di babak final Singapore Open 2023. Ia pun menurut set pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bobol Gawang Palestina

Berlanjut ke set dua, Ginting akhirnya percaya diri. Di sisi lain, Antonsen malah sering melakukan eror yang menguntungkan tunggal putra Indonesia.

Nyatanya Ginting mampu unggul 11-6 kala interval. Hal ini dimanfaatkan oleh tunggal putra Indonesia untuk terus menekan hingga akhirnya bisa menutup pertandingan dengan skor 21-13.

Berkat hasil ini, Ginting akhirnya meraih juara di Singapore Open 2023. Artinya ia berhasil mempertahankan gelar karena di edisi sebelumnya juga meraih juara.

Baca Juga:
Gadis Kamboja Akui Dukung Timnas Indonesia Lawan Argentina, Datang ke SUGBK Semangati Marselino Ferdinan?

Load More