Irwan Febri Rialdi | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo. (Instagram/kevin_sanjaya)

Bolatimes.com - Nama putri kedua dari Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo, mendadak ramai diperbincangkan setelah resmi berpacaran dengan pebulu tangkis nomor satu di dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Valencia Tanoesoedibjo merupakan wanita yang berpendidikan dan memiliki banyak bisnis.

Sebagai informasi, dia sudah menyandang gelar Master of Arts di University of Technology Sydney sejak usianya masih 22 tahun. Doi juga saat ini bekerja sebagai Executive At Chief Executive Officer Office di MNC Group.

Baca Juga:
Profil Valencia Tanoesoedibjo, Pacar Kevin Sanjaya Putri Hary Tanoesoedibjo

Nggak cuma sampai di situ. Gadis 25 tahun ini bercita-cita menjadi pebisnis dan doi mewujudkannya. Seperti ayahnya, Valencia juga terkenal sebagai pengusaha handal.

Valencia Tanoesoedibjo (Instagram/@valenciatanoe)

Yuk intip sama-sama deretan bisnis Valencia Tanoesoedibjo.

1. The F Thing

Baca Juga:
Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo 'Go Public', Netizen: Patah Hatiku

Sejak masih berusia 22 tahun, Valencia Tanoesoedibjo sudah menjalani bisnis e-commerce. Bisnis digital ini kini dikenal dengan nama The F Thing.

E-commerce ini mencoba menggabungkan unsur tradisional dan modern yang bisa mendukung kegiatan anak-anak muda milenial secara positif. Jadi di The F Thing kamu nggak cuma bisa beli baju aja, tapi juga ada banyak konten lifestyle di sana.

2. Woolloomooloo Coffee

Baca Juga:
Tambah Amunisi, Steven Gerrard Boyong Lucas Digne ke Aston Villa

Familiar sama nama kafenya? Yup, Valencia mengaku nama kafenya terinspirasi dari daerah di Australia bernama Woolloomooloo.

Salah satu cabang kafe ini bisa kamu temukan di Jakarta Pusat. Ini adalah sejenis kafe yang menggabungkan konsep bistro dan coffee shop. So, kamu nggak cuma bisa menikmati varian kopi asli nusantara aja di sini, melainkan juga makan berat seperti Steak dan Spaghetti.

3. Legitimate

Baca Juga:
Akhirnya Go Public, Potret Mesra Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo

Ini adalah label fashion dengan desain yang minimalis dan simple. Sasarannya adalah kaum muda milenial yang pengen tetap tampil nyaman tapi stylish.

4. Love Clothing

Love Clothing didirikan oleh Valencia Tanoesoedibjo bersama sahabat dekatnya, Lysia Jessica. Beda dengan Legitimate yang lebih kasual, Love Clothing ini menyediakan busana yang lebih formal. Kisaran harganya mencapai Rp 200 - 400 ribu.

5. Clemence Ellery Fine Jewelry

Sejak tahun lalu, Valencia Tanoesoedibjo terjun ke bisnis perhiasan. Melalui bisnis bernama Clemence Ellery Fine Jewelry ini Valencia ingin membantu para wanita yang ingin mencari perhiasan tapi nggak ngerti material atau kualitas perhiasannya.

Jadi di sini pembeli bisa mendapatkan penjelasan mengenai produknya dan memilih desain perhiasan seperti yang diinginkan. Perhiasan dari Clemence Ellery Fine Jewelry ini dibuat di Hong Kong dengan menggunakan permata kualitas tinggi.

Keren-keren kan bisnis Valencia Tanoesoedibjo ini?

Load More