Husna Rahmayunita
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke final Cina Open 2018 usai menang atas Chou Tien Chen (Cina Taipei), Sabtu (22/9/2018). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Anthony Ginting memutuskan mundur dari kompetisi Denmark Open 2021 karena kondisi kesehatannya.

Anthony Ginting mengalami masalah pinggang yang mengharuskannya beristirahat. Keputusan mundurnya Ginting dari Denmark Open 2021 diumumkan, Rabu (20/10/2021).

Kala itu, dia sempat bertanding melawan wakil Prancis, Thomas Rouxel di Odense Sports Park, Odense, Denmark, pada Rabu malam.

Baca Juga:
Bus Arema FC Dirusak Oknum, Manajemen Singo Edan Ambil Tindakan Tegas

Namun ketika laga berjalan tiga menit, Anthony Ginting memilih untuk tidak melanjutkan permainan. Otomatis langkahnya terhenti di Denmark Open 2021.

Ginting mengakui sebenarnya, dia sudah merasakan masalah pada pinggangnya sejak Piala Thomas 2020. Ia sudah diberi waktu untuk pemulihan, namun durasinya terlalu singkat.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari," kata Anthony Ginting seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Bus Arema FC Diserang Oknum, Kaca Samping dan Depan Pecah

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)

"Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," sambungnya.

Kasubid Pengembangan Sport Science/Pelatih Fisik PBSI, Iwan Hermawan membenarkan kalau otot pinggang Ginting mengalami masalah karena sudah digunakan berlebihan.

Pemain peringkat kelima dunia itu lebih dulu membantu tim Indonesia di Piala Sudirman 2021, dan Piala Thomas 2020, sebelum ikut ajang Denmark Open 2021.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Bawa Man United Menang Tipis, Reaksi Ibunda Curi Atensi

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," beber Iwan Hermawan.

Kabar ini sontak menyita perhatian para pendukung Anthony Ginting di media sosial. Mereka ramai-ramai memberikan semangat kepada pebulu tangkis asal Cimahi tersebut.

Itu terlihat lewat unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram badminton.ina. Banyak warganet yang mendoakan Ginting lekas pulih.

Baca Juga:
Sebelum Dikalahkan MU, Hotel Pemain Atalanta Diganggu Alarm Kebakaran

"Cepat sembuh anthony, kami se-Indonesia mendoakanmu," kata @tiara***.

"Get well really soon ginting! Istirahat yang cukup, banyak minum air putih, cepat membaik," sahut @yulit***.

"Bagus Ginting, mundur lebih baik dari pada maju terus nanti tambah parah, jalan mu masih panjang kedepan nya, get well soon Ginting," timpal @henn***.

Load More