Galih Priatmojo
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Hong Kong Open 2018 usai menundukkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung, Jumat (16/11/2018). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Indonesia menempatkan dua wakil di final Malaysia Masters 2019. Skuat Merah Putih pun berpeluang membawa dua gelar di turnamen level BWF World Tour Super 500 itu. Berikut jadwal lengkap final Malaysia Masters 2019 hari ini.

Pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu jadi yang pertama meraih tiket ke babak puncak. Tiket ini didapat usai mengalahkan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, di babak semifinal, Sabtu (19/1/2019).

Greysia/Apriyani harus memeras keringat untuk menaklukkan ranking dua dunia tersebut, dengan skor 20-22, 21-13 dan 21-19.

Baca Juga:
Berita Terpopuler: Arsenal Tekuk Chelsea, Liverpool Kokoh di Puncak

Di babak final Malaysia Masters 2019 hari ini, Minggu (20/1/2019), Greysia/Apriyani akan menghadapi rivalnya yang lain, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang).

Pertemuan ini jadi yang kedelapan bagi kedua pasangan. Dari hasil pertemuan sebelumnya, Yuki/Sayaka masih unggul dengan lima kemenangan.

Kemenangan tersebut termasuk empat kemenangan beruntun di empat pertemuan terakhir dengan Greysia/Apriyani.

Baca Juga:
Seleksi Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Pulangkan Lima Pemain

Wakil Indonesia lainnya yang turut melaju ke final Malaysia Masters 2019, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon .

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia tersebut meraih lolos ke partai puncak usai menyudahi perlawanan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dua game langsung, 21-18 dan 24-22, kemarin.

Di final Malaysia Masters 2019, Kevin/Marcus ditantang pasangan tuan rumah lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Laga Sengit Arsenal vs Chelsea

Sejauh ini Kevin/Marcus tercatat belum pernah kalah dari tiga pertemuan melawan ganda putra ranking 27 dunia itu.

Berikut jadwal lengkap final Malaysia Masters 2019 hari ini, Minggu (20/1):

1. [Ganda Putri] Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (1-Jepang) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (4-Indonesia)

Baca Juga:
Wayne Rooney Sarankan Man United untuk Kejar Mauricio Pochettino

2. [Ganda Campuran] Yuta Watanabe/Arisa Higashino (1-Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (2-Thailand)

3. [Tunggal Putri] Ratchanok Intanon (6-Thailand) vs Carolina Marin (4-Spanyol)

4. [Tunggal Putra] Chen Long (3-China) vs Son Wan Ho (4-Korea Selatan)

5. [Ganda Putra] Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1-Indonesia) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Keterangan: Angka di depan nama negara merupakan nomor unggulan di ajang Malaysia Masters 2019. Pertandingan dimulai pukul 12.00 waktu setempat.

Load More