Kamis, 09 Februari 2023
Galih Priatmojo : Minggu, 20 Januari 2019 | 08:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Laga seru mewarnai pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Salah satunya yakni Arsenal yang tampil luar biasa dengan menundukkan Chelsea.

Berlaga di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019) dini hari tadi, Arsenal berhasil memaksimalkan peluang bermain di kandang dengan mempermalukan tamunya Chelsea 2-0.

Tampil impresif sejak babak pertama dimulai, The Gunners benar-benar memberi pelajaran berharga bagi anak asuhan Maurizio Sarri. Dua gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette menit ke-14 dan Laurent Koscielny di menit ke-39.

Kekalahan ini membuat posisi Arsenal kini mengemas 44 poin dan mulai mendekati Chelsea dengan hanya selisih tiga poin.

Pemain tengah Chelsea, N'Golo Kante berebut bola dengan pemain bertahan Arsenal, Laurent Koscielny. Pada laga Liga Primer Inggris pekan ke-23 itu, Arsenal menang 2-0 atas Chelsea, Minggu (20/1/2019). [BEN STANSALL / AFP]

Juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri mengaku sangat kecewa dengan performa anak asuhnya. Kekalahan atas Arsenal mengulang pola yang sama ketika The Blues ditaklukkan Tottenham Hotspur 1-3 pada November tahun lalu.

"Saya sangat marah dengan cara yang kami lakukan hari ini. Saya paham bahwa melawan tim-tim tangguh akan ada banyak kesulitan tapi kami seharusnya bereaksi jauh lebih baik dari yang kami lakukan hari ini," tegasnya dengan nada tinggi seperti dikutip dari BT Sport.

Di pertandingan lainnya, Manchester United juga terus menunjukkan tren positif. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses membungkam tamunya Brighton 2-1 di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019).

Dua gol Manchester United dicetak oleh Paul Pogba di menit ke-27 dan Marcus Rashford jelang menit akhir turun minum. Sedangkan Brighton mampu memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak Pascal Gross di menit ke-72.

Atas kemenangan itu, Manchester United menempel ketat Arsenal di posisi keenam dengan raihan poin identik. Yang spesial, kemenangan itu juga membuat torehan tersendiri bagi Rashford menandai penampilannya yang ke-150 di semua kompetisi.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencetak gol penentu kemenangan skuat Setan Merah atas Crystal Palace. Dalam laga Liga Primer Inggris pekan ke-23 itu, Manchester United menang 2-1 atas Brighton, Sabtu (19/1/2019). [OLI SCARFF / AFP]

Sebiji golnya ke gawang Brighton menambah koleksi golnya jadi lima plus satu assist dari enam penampilannya di Liga Primer Inggris. Total, pemain berusia 21 itu sudah mengemas delapan gol di Liga Primer Inggris.

Tak kalah terbaik, Liverpool kembali meraih hasil positif. Di laga pekan ke-23, The Reds menang tipis atas tamunya Crystal Palace.

Berlaga di Anfield, Sabtu (19/1/2019), Liverpool harus bersusah payah meladeni permainan tamunya.

Liverpool kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak Andros Townsend di menit ke-34. Mohamed Salah berhasil membuat gol penyeimbang di pembuka babak kedua.

Roberto Firmino menggandakan gol di menit ke-53. Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama, The Eagles berhasil membalas lewat James Tomkins di menit ke-65.

Ekspresi Jurgen Klopp usai anak asuhnya mampu menang atas Crystal Palace. Dalam laga yang dihelat di Anfield itu, Liverpool menang tipis 4-3 atas Crystal Palace, Sabtu (19/1/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Mohamed Salah kembali membawa Liverpool unggul setelah mampu menandaskan namanya di papan skor pada menit ke 75.

Liverpool terpaksa harus bermain dengan sepuluh orang setelah James Milner diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-89.

Sadio Mane berhasil memperbesar keunggulan Liverpool setelah mampu mencetak gol di menit ke 90+3. Crystal Palace yang berusaha mengejar hanya mampu menambah satu gol lewat Max Meyer di menit ke-90+5.

Atas kemenangan itu, Liverpool kini perlahan menjauh dari bayang Manchester City yang berada di peringkat kedua. Liverpool kini sudah mengemas 60 poin sementara rivalnya The Citizens mengemas 53 poin.

 

 

BACA SELANJUTNYA

Korban Gempa Turki, Pihak Klub Bantah Eks Pemain Chelsea Christian Atsu Sudah Ditemukan