Galih Priatmojo
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Salah satu wakil Indonesia di partai puncak Syedi Modi International Badminton Championship 2018, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berhasil keluar sebagai juara, Minggu (25/11/2018).

Mereka sukses merengkuh trofi kemenangan setelah menundukkan perlawanan wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dengann skor 20-11, 22-20 dalam pertandingan final.

Fajar / Rian tak meraih gelar juara dengan mudah. Mereka sempat dibuat kelimpungan oleh Rankireddy / Shetty, khususnya di game kedua sebelum akhirnya mengunci kemenangan.

Baca Juga:
Chant Wartawan Harus Baik Serang Ketum PSSI di Gelora Bung Karno

Menurut pasangan ganda putra ranking tujuh dunia ini, fokus sejak awal laga menjadi kunci keberhasilan mereka pada turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 itu.

“Dari awal kami memang langsung bisa dapat fokusnya. Kami lanjutkan di game kedua untuk bisa jaga fokus karena ini yang paling penting untuk kami. Kalau dari permainan, kami bermain no lob karena lawan power-nya kuat,” kata Fajar dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (25/11/2018) malam WIB.

Fajar / Rian yang sempat tertinggal jauh di game kedua yakni 17 - 20, mengakui perubahan pola permainan yang diperagakan Rankireddy / Shetty membuat mereka kesulitan.

Baca Juga:
Eks Timnas Indonesia Ini Sindir Ketum PSSI Coach Itu Pelatih

Namun, antisipasi cepat yang mereka lakukan sukses membuahkan hasil. Tercatat, lima poin beruntun berhasil diraih Fajar / Rian dalam periode kritis hingga membalikkan keadaan dan menang dengan skor 22 - 20.

“Di game kedua lawan mengubah pola main, akan tetapi di akhir game kami bisa antisipasi dan belajar dari kesalahan kami di awal game kedua,” tambah Fajar.

Syed Modi International Badminton Championship 2018 merupakan gelar kedua bagi pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini sepanjang 2018. Gelar pertama diraih Fajar / Rian saat turun di Malaysia Masters 2018.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pekan ke-13 La Liga, Real Madrid Keok

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Ini Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-13

Load More