Galih Priatmojo
Eks pemain Timnas Indonesia Nova Arianto. [@novarianto30/Instagram]

Bolatimes.com - Penampilan jeblok yang diperlihatkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 membuat sebagian besar pecinta sepakbola tanah air geram. Lewat #Edyout, mereka pun meminta agar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk segera mundur. Keriuhan soal kinerja Ketua Umum PSSI yang terus disorot nyatanya tak luput dari salah satu mantan penggawa Timnas Indonesia, Nova Arianto. Ia pun sempat melemparkan sindiran.

Semenjak keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018, nyaris semua target yang digantungkan PSSI meleset. Terakhir, Timnas Indonesia senior mengulang hasil buruk dengan gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala AFF edisi 2018.

Protes keras pun dilayangkan sejumlah pecinta sepakbola tanah air. Tak hanya melempar kritik kepada Timnas Indonesia, mereka juga menyasar kinerja Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang dianggap buruk. Dari mulai rangkap jabatan hingga lepasnya pelatih Luis Milla menjadi sederet persoalan yang jadi sorotan.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pekan ke-13 La Liga, Real Madrid Keok

Sindiran #Edyout pun menggema. Tak hanya di media sosial, tetapi juga dari pinggir stadion kala Timnas Indonesia melakoni laga pamungkas penyisihan grup Piala AFF 2018 menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam.

Persoalan pelik yang membuat prestasi Timnas Indonesia anjlok itu nyatanya tak lepas dari perhatian para pesepak bola termasuk dari mantan palang pintu pertahanan skuat Garuda, Nova Arianto.

Putra dari pelatih gaek Sartono Anwar itu nyatanya juga mengikuti perkembangan polah Edy Rahmayadi selama menjabat sebagai Ketua Umum PSSI dan juga petualangan Timnas Indonesia di ajang AFF.

Baca Juga:
Ini Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-13

Belum lama ini, ia sempat melontarkan nada sindiran kepada mantan Pangkostrad itu lewat akun Instagramnya. Saat itu, ia mengunggah foto bersama dengan sejumlah eks pemain Timnas Indonesia yang baru saja melakukan kegiatan sosial dan solidaritas untuk korban gempa di Donggala dan Palu.

Kocaknya, dalam keterangan foto tersebut, pemain yang punya gaya selebrasi seperti suster ngesot itu menuliskan nada sindirian yang pernah diucapkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

''Terima kasih coaches semua sampai bertemu kembali di kesempatan berikutnya dan berhubung sekarang udh punya licenci pelatih semua jangan lp kl COACH itu Pelatih ya,'' tulisnya disertai emoticon tertawa.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Penghargaan Keren di Piala AFF Pantai 2018

Load More