Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. [AFP]

Bolatimes.com - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan tak bakal menerima medali apabila timnya menjuarai Liga Champions. Mengapa bisa demikian?

Zlatan Ibrahimovic memiliki serangkaian trofi juara dari berbagai kompetisi top Eropa tetapi striker 41 tahun itu belum pernah merasakan manisnya gelar juara Liga Champions.

Bersama AC Milan, Ibrahimovic memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar di penghujung kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga:
Indra Sjafri Semringah Marselino Ferdinan Cetak Gol Debut Jelang Tampil di SEA Games 2023

AC Milan ke semifinal pertamanya sejak 2007 usai unggul agregat 2-1 atas Napoli dengan rincian menang 1-0 di San Siro sebelum menahan imbang Partenopei 1-1 di Naples.

Di semifinal, mereka akan menghadapi rival sekota, Inter Milan dan jika mampu lolos ke final, Rossoneri bakal menantang antara Real Madrid atau Manchester City.

Penyerang AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic melihat dari bangku cadangan pertandingan pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023 antara AC Milan vs Torino pada 10 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan.Marco BERTORELLO / AFP.

Peluang menjadi juara jelas cukup berat untuk Milan. Namun, andaipun mampu mewujudkannya, Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan mendapat medali juara.

Baca Juga:
Santai Filipina Diperkuat Pemain Atletico Madrid, Indra Sjafri: Kita Buktikan di Pertandingan

Apa Alasannya?

Striker asal Swedia tersebut diketahui tidak masuk dalam skuad Liga Champions AC Milan pada September maupun Februari 2023 lantaran tengah menjalani pemulihan pasca operasi lutut.

Situasi itu membuat Zlatan Ibrahimovic tidak memenuhi syarat untuk meraih trofi maupun medali juara andai AC Milan menjadi kampiun Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga:
Indra Sjafri Ungkap Satu Masalah Krusial Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Musim Terakhir Ibrahimovic di AC Milan

Dilansir Goal Internasional, Senin (24/4/2023), ini akan menjadi musim terakhir Ibrahimovic di Milan. Pihak klub tidak akan memperpanjang kontrak pemain berusia 41 tahun itu di akhir musim.

Pemain asal Swedia itu melewatkan awal musim karena cedera lutut yang serius, tetapi kembali pada bulan Februari dan membuat lebih banyak sejarah ketika ia menjadi pencetak gol tertua di Serie A dengan golnya melawan Udinese.

Baca Juga:
Tak Banyak Kendala, Pratama Arhan Siap Tempur bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Namun kini, Ibrahimovic kembali masuk ruang perawatan. Setelah sembuh dari cedera hamstring, eks penyerang Manchester United itu mengalami cedera betis ketika melakukan pemanasan saat AC Milan menghadapi Lecce pada Minggu (23/4/2023).

Load More