Rauhanda Riyantama
Presenter Unggah Foto Seksi instagram.com/@laurabarriales

Bolatimes.com - Memutihkan wajah dalam sehari bukan masalah besar yang tidak mungkin bisa dilakukan, tanpa adanya bahan kimia dan hanya memakai cara alami.

Cara memutihkan wajah dengan aman hanya memakai bahan alami rumahan, dipakai untuk memutihkan kulit dan membuat bercahaya hanya dalam sehari.

Pada umumnya setiap bahan yang dipakai dalam perawatan ini tersedia di rumah, sehingga untuk mencarinya tak perlu repot.

Lantas bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam waktu satu hari saja? berikut di antaranya.

1. Pakai Susu dan Madu

Susu dan madu menjadi bahan pertama yang bisa dipakai memutihkan kulit wajah dalam sehari, bahan yang tersedia di rumah tentunya.

Susu mengandung tirosin yang merupakan hormon pengontrol melanin, dikombinasikan dengan madu dan antibakteri dan merupakan cara perawatan terbaik untuk kulit.

Campuran bahan ini juga membantu memudarkan bekas jerawat dan mencegah jerawat bermunculan, campurkan sebanyak satu sendok makan.

Kemudian pijat wajah yang sudah diolesi dengan lembut selama 15 menit, setelahnya cuci hingga bersih maka wajah akan terlihat bercahaya dan terhidrasi.

2. Tepung Kacang Besan dan Air Mawar

Campuran tepung besan dan air mawar menjadi perawatan wajah andalan, caranya dengan dibuat menjadi pasta kental dengan 2 sdm dari besan dan air mawar.

Setelah menjadi pasta, oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan dengan gerakan melingkar dan dibiarkan selama 15 menit hingga mengering.

Gosok secara perlahan pasta dengan setetes air di wajah untuk menghilangkan flek kehitaman, tepung menghilangkan lapisan paling atas dari sel mati.

Termasuk sebagai eksfoliator alami, masker ini sempurna untuk kulit bermintak dan perawatan rumahan agar kulit bercahaya dalam satu hari.

3. Masker Buah

Pengobatan wajah terbaik untuk kulit bercahaya dalam satu hari menggunakan bahan buah-buahan, seperti membuat pasta pisang, lemon dan pepaya matang.

Membuat pasta dari buah-buahan dengan menambahkan dua sdm krim, beri 3 tetes jus lemon dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.

Setelahnya biarkan selama 20 menit, kemudian wajah akan putih dan bersih lembut jika sudah dibilias dengan air bersih.

4. Kunyit, Jus Lemon dan Yogurt

Kunyit merupakan antioksidan yang kuat, fungsinya untuk mencerahkan kulit dan meremajakannya sehingga terlihat putih.

Bahkan hanya dalam satu hari saja, perawatan menggunakan campuran kunyit, jus lemon dan yogurt adalah perawatan rumahan andalan untuk kulit.

Hanya dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dan yogurt ditambah dua sendok teh jus lemon, akan menjadi scrub yang mampu melembutkan kulit serta mencerahkannya.

Load More