Husna Rahmayunita
Laga AC Milan vs Empoli dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Italia 2022-2023 di San Siro, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB. [SerieA_ID]

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Italia usai AC Milan hanya imbang lawan Empoli, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB. Rossoneri harus puas dengan skor kacamata.

AC Milan gagal mencuri tiga poin di kandang, setelah bermain imbang 0-0 lawan Empoli di pekan ke-29 Liga Italia 2022-2023. Tuan rumah tampil agresif sepanjang pertandingan di Stadion San Siro, namun tak bisa mengungguli Empoli.

Jalannya Laga

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Manchester United hingga Chelsea Main

AC Milan mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Peluang pertama mereka terjadi pada menit ke-12 lewat tendangan Ante Rebic di kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Alexis Saelemaekers. Namun, Samuel Perisan bisa menutup ruang tembak dan menggagalkan peluang Rebic.

Empoli bertahan dengan baik dan mampu meminimalisir serang-serangan dari tim tuan rumah.

AC Milan kembali mengancam pada menit ke-38. Mendapatkan tekanan di area sendiri, pemain Empoli melakukan kesalahan hingga bola berhasil dicuri Fikayo Tomori.

Baca Juga:
Burnley Promosi ke Premier League, Murid Pep Guardiola Cetak Rekor

Tomori kemudian memberikan bola ke Sandro Tonali yang masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan. Sayang, upayanya masih bisa ditangkap Samuele Perisan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

AC Milan melanjutkan dominasi mereka di babak kedua, sementara itu Empoli bertahan dengan baik dalam menghadapi gelombang serangan dari tim tamu.

Pada menit ke-58, wasit sempat memberikan hadiah penalti kepada Milan usai Tyronne Ebuehi dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah melihat tayangan ulang di monitor pinggir lapangan.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs Persebaya Surabaya

Pada menit ke-89, Rossoneri sempat mencetak gol. Menerima umpan dari Rafael Leao, Florenzi mengirimkan bola lambung yang berhasil dituntaskan Olivier Giroud di depan gawang. Sayang, gol ini dianulir VAR karena Giroud dianggap mencetak gol menggunakan tangannya.

Meski mendominasi sepanjang laga, AC Milan gagal mencetak gol hingga laga tuntas. AC Milan harus puas berbagi poin dengan Empoli.

Hasil imbang ini Rossoneri tertahan di peringkat tiga klasemen dengan raihan 52 poin. Sedangkan Empoli menempati posisi ke-14 dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Serie A via Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Italia:

Klasemen terbaru Liga Italia 2022-2023 usai AC Milan gagal kalahkan Empoli. (flashscore)

 

Load More