Rauhanda Riyantama
Joao Felix cetak satu gol saat Chelsea ditahan imbang West Ham United 1-1. (AFP)

Bolatimes.com - Tuan rumah West Ham United menahan imbang Chelsea 1-1 pada laga pembuka pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (11/2/2023) malam WIB. Gol Joao Felix untuk Chelsea dibalas gol Emerson Palmieri untuk West Ham pada laga Derbi London ini.

Seluruh gol di pertandingan ini lahir di babak pertama. Gol Joao Felix pada menit ke-16 dibalas gol Emerson Palmieri 12 menit kemudian.

West Ham sejatinya sempat bikin gol kedua melalui Tomas Soucek pada menit ke-82, namun wasit menganulirnya setelah adanya tinjauan VAR. Pasalnya, sebelumnya Declan Rice sudah dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Baca Juga:
PSV Hantam Groningen 6-0, Dua Pemain Keturunan Indonesia Dibuat Tak Berkutik

Dengan hasil seri ini, Chelsea masih terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 31 poin dari 22 pertandingan.

Selebrasi Leandro Trossard usai cetak gol saat Arsenal ditahan imbang Brentford 1-1. (AFP)

Sementara di laga lainnya, pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023, Arsenal memetik hasil mengecewakan di pekan ke-23. Menjamu Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (11/2/2023) malam WIB, The Gunners ditahan imbang 1-1 dalam Derbi London ini.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol winger asal Belgia, Leandro Trossard pada menit ke-66. Namun, Brentford bisa menyamakan skor lewat gol striker Ivan Toney pada menit ke-74 dan mengamankan raihan satu poin.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Cetak Gol saat Sabah FC Menang Telak 6-0 di Laga Uji Coba

Dengan hasil seri ini, Arsenal gagal memperlebar jarak menjadi delapan poin dengan pesaing terdekat mereka, Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal kini ada di puncak dengan koleksi 51 poin dari 21 pertandingan, unggul enam angka dari Manchester City dengan jumlah laga yang sama.

Sementara itu, Brentford kini ada di urutan kedelapan klasemen dengan mengantongi 34 poin dari 22 laga.

Baca Juga:
Meski Dicap Badut oleh Thomas Doll, Shin Tae-yong Bikin Penjualan Mie Meroket

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris hingga pekan ke-23.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris hingga pekan ke-23.

 

Baca Juga:
Thomas Doll Anggap Shin Tae-yong Tak Punya Wibawa karena Jadi Bintang Iklan: Dia Tak Cocok Jadi Pelatih Timnas!

Load More