Husna Rahmayunita
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Twitter/@ManUtd]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United Erik Ten Hag mengakui Aston Villa lebih unggul setelah mengalahkan timnya dengan skor 3-1 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/11/2022).

Manchester United menelan kekalahan saat bertandang ke markas Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham semalam.

Secara gamblang Erik Ten Hag menyebut Setan Merah layak kalah, karena tidak siao menghadapi pertandingan lawan Aston Villa.

"Anda harus siap untuk pertandingan, kami tidak. Kami harus lebih tajam. Saya bilang terserah kita. Terserah kita. Kami tidak menjaga bola," ujar Ten Hag dikutip dari laman resmi klub.

"Kami membiarkan mereka berlari di awal permainan, kami tidak mendapatkan organisasi yang tepat tetapi terutama kami tidak mengikuti aturan dalam bertahan dan kami kalah dalam pertempuran," sambungnya.

"Ini tidak dapat diterima. Seorang pemain harus bertanggung jawab untuk siap. Sepertinya mereka lebih segar dan itu tidak pernah bisa diterima," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, pada pertandingan ini hasilnya sudah jelas dan tidak pernah berbohong karena mereka akan mendapatkan apa yang layak didapatkan.

Menurutnya, pada laga tersebut mereka tidak cukup baik, meski ia sudah membaca pertandingan dan menurutnya The Red Devils harus lebih terorganisir serta kebobolan dua gol terlebih dahulu.

"Itu sama sekali tidak perlu karena Anda harus tetap bersama, kompak dan memenangkan pertempuran Anda. Tetap pada bola. Itu semua yang tidak kami lakukan," jelas Ten Hag.

Buntut kekalahan ini, Manchester United masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 23 poin dari 13 laga, berselisih 11 poin dari Arsenal di posisi pertama.

(Antara)

Load More