Husna Rahmayunita
Senyum cemerlang manajer Liverpool Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp semringah tim kebanggannya menang besar atas Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Liverpool menang 4-0 di kandang sendiri.

Dalam pertandingan bertajuk Derbi Barat Laut itu, Liverpool tampil perkasa. The Reds membuat Manchester United takluk dengan meraih kemenangan telak di Anfield.

Adapun empat gol Liverpool yang bersarang di gawang David de Gea dicetak oleh Luis Diaz (5'), Mohamed Salah (22', 85') dan Sadio Mane (68').

Baca Juga:
Barcelona U-18 Juara IYC 2021, Indonesia All Star-20 Rebut Posisi Ketiga

Merujuk statistik di laman resmi Liga Inggris, Liverpool benar-benar tampil dominan dalam laga ini. Mereka menguasai 71,6 persen penguasaan bola berbanding 28,4 milik Manchester United.

Mengenai penciptaan peluang, The Reds juga superior. Trent Alexander-Arnold dan kawan-kawan mencatatkan 14 tembakan yang lima diantaranya mengarah ke gawang, sementara Setan Merah cuma membuat dua kali shoot yang hanya satu menemui sasaran.

"Saya benar-benar menikmati malam ini. Saya tidak mengharapkan kami untuk 95 menit sepenuhnya menguasai jalannya permainan,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari BBC, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:
Ditemui PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Sabar Jadi Warga Negara Indonesia

Klopp turut menyoroti performa buruk Manchester United. Dia menyebut, rival Liverpool itu memang tak bisa berbuat banyak dalam pertandingan kali ini.

“(Man) United memang tidak menguasai jalannya, tetapi mereka menyebabkan masalah bagi kami,” ujar Klopp.

Menurut Klopp, permainan anak latihnya begitu impresif malam ini. Dia pun memberikan pujian tinggi kepada Sadio Mane dan kawan-kawan, khususnya dalam aspek pressing ketat yang berhasil diterapkan.

Baca Juga:
Pratama Arhan Belum Bisa Dipastikan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

"Tekanan balasan kami tidak ada duanya, kecepatan dan keinginan yang ditunjukkan para pemain malam ini,” tutur Klopp.

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan kami mencetak gol yang luar biasa. Semua orang senang malam ini," tambahnya

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Performa Lukaku Anjlok, Thomas Tuchel Beberkan Penyebabnya

Load More