Husna Rahmayunita
Sejumlah pesepak bola, official, dan pelatih Barcelona U-18 berpose di dekat trofi usai bertanding melawan Atletico Madrid U-18 pada final International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (19/4/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.

Bolatimes.com - Barcelona U-18 keluar sebagai juara IInternational Youth Championship atau IYC 2021, sedangkan Indonesia All Star U-20 berhasil menyabet juara ketiga.

Di partai final IYC 2021 yang digelar Selasa (20/4/2022) malam, Barcelona U-18 menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Barcelona U-19 diciptakan oleh Xavier Hernandez yang mencipyakan gol cepat pada menit pertama.

Baca Juga:
Liverpool Sudah Bobol Gawang Manchester United Sembilan Kali dalam Semusim

Pada laga semalam, Barcelona tampil dengan permainan khasnya yaitu umpan-umpan pendek dan penguasaan bola.

Gol Xavier Hernandez mengejutkan Atletico Madrid U-18. Begitu menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Xavier yang mengisi posisi penyerang sayap kiri berlari menusuk ke dalam kotak penalti Atletico Madrid dan menjebol gawang lawan.

Gol tersebut membuat Atletico Madrid U-18 meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan. Hal itu membuat Barcelona, yang tetap mendominasi laga, kesulitan menghadirkan gol tambahan. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan U-18 Barcelona.

Baca Juga:
Ditemui PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Sabar Jadi Warga Negara Indonesia

Skuad belia "Blaugrana" tampil apik sepanjang IYC 2021 dengan tidak terkalahkan pada empat pertandingan. Sepanjang itu, tim asuhan Iban Javier menorehkan tiga kemenangan dan satu seri.

Tim yang mampu menahan imbang U-18 Barcelona adalah tim U-20 All Star Indonesia dengan skor 0-0. Selain itu, Barcelona menundukkan U-18 Atletico Madrid 2-0, pada pertemuan pertama, mengalakBali United dengan skor 4-0 dan kembali mengandaskan U-18 Atletico Madrid di final 1-0.

Adapun perebutan tempat ketiga, Indonesia All Star U-20 berhasil mengalahkan Bali Unitedn U-18 dengan skor 2-1, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Pratama Arhan Belum Bisa Dipastikan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Load More