Husna Rahmayunita
Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kanan) ke gawang Manchester City pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Erik ten Hag tidak lama lagi dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Manchester United. Dia akan menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang didepak akhir tahun lalu.

Pelatih asal Belanda itu sekaligus akan menggantikan tempat Ralf Rangnick yang kini berstatus sebagai pelatih sementara The Red Devils.

Hadirnya Erik ten Hag diharapkan dapat membuat performa Man United kembali bangkit dan menemukan kejayaannya lagi pasca ditinggal Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:
Persis Solo Disinggung Datangkan Pemain Baru, Balasan Kaesang Pangarep Tuai Sorotan

Namun, kehadiran Ten Hag sekaligus bisa menjadi kabar buruk bagi beberapa pemain karena berpotensi didepak oleh sang juru taktik berkepala plontos itu.

Siapa saja pemain Manchester United yang berpotensi didepak oleh Erik ten Hag jika nanti datang ke Old Trafford? Berikut ulasannya.

1. Aaron Wan-Bissaka

Baca Juga:
Respons Mohammed Rashid usai Resmi Berpisah dengan Persib Bandung

Rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka saat berbincang dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter/@ManUtd)

Sejak didatangkan dari Crystal Palace, penampilan Aaron Wan-Bissaka dinilai tidak spesial-spesial amat. Meski piawai dalam bertahan, Wan-Bissaka dinilai kurang tajam dalam membantu penyerangan.

Di lain sisi, Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang menyukai permainan agresif dari sisi tepi di mana para full-back dituntut untuk aktif membantu serangan.

2. Anthony Martial

Baca Juga:
Profil Sam Johnstone, Kiper Kasta Kedua yang Jadi Buruan Manchester United dan Tottenham

Anthony Martial merayakan gol ke gawang Everton pada 28 Oktober 2018 pada 28 Oktober 2018 (Paul Ellis/AFP)

Masa depan Martial di Manchester United sebetulnya sudah jadi bahan perbincangan sejak lama. Di jendela transfer musim dingin lalu, dia akhirnya dipinjamkan ke Sevilla.

Bukan tidak mungkin Martial akan pindah secara permanen di jendela transfer musim panas ini ketika Ten Hag datang.

3. David de Gea

Baca Juga:
3 Alasan Raffi Ahmad Cocok Jadi Manajer Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Posisi penjaga gawang juga bisa terancam bagi David de Gea. Kiper asal Spanyol yang sudah datang sejak tahun 2011 itu dinilai kurang piawai membangun serangan dari bawah.

Erik ten Hag besar kemungkinan akan meminta stok kiper baru yang punya kemampuan lebih modern akan nyetel dengan gaya bermainnya.

4. Scott McTominay 

Scott McTominay (AFP/OLI SCARFF)

Meski kerap dipercaya turun mengisi lini tengah Man United, kontribusi McTominay tidak terlalu menonjol. Dia kurang piawai dalam membantu menguasai permainan.

5. Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United dikalahkan Everton 0-1. (AFP)

Tak hanya kehadiran Erik ten Hag yang bisa membuat Ronaldo pergi dari Manchester. Para petinggi "Iblis Merah" juga disebut sudah sepakat untuk mendepak CR7 di akhir musim.

Penampilan Ronaldo di Manchester United sendiri memang tidak terlalu impresif sehingga besar kemungkinan kapten Timnas Portugal itu ingin hengkang ke tim lain.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More