Husna Rahmayunita
Pierre-Emerick Aubameyang diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (Instagram/@fcbarcelona)

Bolatimes.com - Barcelona resmi memperkenalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain baru pada, Kamis (4/2/2022). Eks kapten Arsenal, kini berseragam Blaugrana.

Aubameyang pun dikabarkan akan melakoni debutnya bersama Barcelona saat lawan Atletico Madrid di lanjutan La Liga pada Minggu (6/2/2022).

Setelah diperkenalkan di Camp Nou, pemain berusia 32 tahun tersebut merasa semringah karena mimpinya akhirnya terwujud.

Baca Juga:
Akhirnya Buka Suara, Pesan Menyentuh Angelo Alessio usai Dipecat Persija

"Saya selalu bermimpi bermain di La Liga. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya, ini adalah mimpi sejak saya masih kecil dan ini adalah kesempatan dalam hidup saya. Barca adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya sangat senang berada di sini," ujarnya seperti dikutip dari AFP.

Blaugrana membuat kesepakatan dengan Aubameyang yang berlaku hingga 2025 meskipun ada klausul jeda pada Juni 2023 dan klausul pelepasan ditetapkan sebesar 100 juta euro.

Barcelona berharap Aubameyang dapat membantu memecahkan masalah produktivitas gol tim itu musim ini dan membuat perbedaan dalam perjuangan mereka untuk finis di empat besar La Liga.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Mirip Legenda Brasil

Maklum saja, sebab tim dibebani oleh utang lebih dari satu miliar euro dan masih belum pulih dari kepergian mengejutkan Lionel Messi, Barca tidak lagi sekuat sebelumnya.

Performa Aubameyang saat debut di laga Barcelona vs Atletico Madrid menjadi yang ditunggu. Namun sang striker kemungkinan akan kurang tajam.

"Saya sudah lama tidak bermain, tetapi di kepala saya sangat jelas bahwa saya siap bermain dan membantu," kata Aubameyang.

Baca Juga:
Paksa Timnya Bertanding, Pelatih Persikabo Sebut PT LIB Ingkar Janji

Bahkan, pemain kelahiran Prancis tersebut mengaku siap ditempatkan menjadi winger oleh pelatih, meski selama ini dipercaya sebagai striker.

"Saya sudah berbicara sedikit dengan sang bos dan dia melihat saya sebagai striker, tetapi jika dia membutuhkan saya untuk bermain di sayap, saya siap bermain di sana juga," ujarnya.

Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini di babak penyisihan grup dan berada di urutan kelima di La Liga, selisih 15 poin dari Real Madrid yang menjadi raja klasemen.

Baca Juga:
3 Wonderkid Timnas Indonesia U-23 Curi Perhatian Media Vietnam

"Saya tahu kami akan kembali ke puncak, sedikit demi sedikit," kata Aubameyang, seperti dimuat Antara.

Load More