Husna Rahmayunita
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin timnya menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo].

Bolatimes.com - Mantan pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menyampaikan pesan menyentuh. Ia akhirnya buka suara usai dipecat Persija.

Angelo Alessio resmi dicopot Persija pada 19 Januari 2022 lalu. Kala itu, ia tak memberikan tanggapan hingga akhirnya muncul lewat media sosial.

Pada Kamis (3/2/2022), pelatih asal Italia tersebur menyampaikan terima kasih kepada para pemain lewat sebuah unggahan.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Mirip Legenda Brasil

Dalam unggahan tersebut, Angelo Alessio menyinggung perihal rumusan sebuah klub agar bisa meraih kemenangan yakni organisasi, perencanaan, kerja keras, dan kesabaran.

Melihat poin terakhir, bukan tak mungkin Angelo Alessio tengah menyampaikan salam perpisahan sambil mengkritik Persija Jakarta yang terlalu buru-buru memecatnya.

"Kemenangan adalah hasil dari Organisasi, Perencanaan, Kerja Keras dan Kesabaran. Terima kasih kepada semua pemain dan mereka yang bekerja di sekitar tim," kata Angelo Alessio via Instagram, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga:
Paksa Timnya Bertanding, Pelatih Persikabo Sebut PT LIB Ingkar Janji

"Terima kasih kepada semua penggemar atas dukungan yang telah diberikan kepada saya dalam beberapa bulan terakhir."

"Dan di atas semua itu, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Indonesia dan orang-orangnya yang luar biasa, yang membuat saya merasa seperti di rumah sendiri saat saya jauh dari rumah."

Baca Juga:
3 Wonderkid Timnas Indonesia U-23 Curi Perhatian Media Vietnam

Angelo Alessio dipecat setelah dianggap gagal memberikan perubahan positif terhadap Persija Jakarta di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Padahal, Persija Jakarta telah berbenah dengan mendatangkan tujuh pemain anyar sesuai permintaaan juru taktik asal Italia tersebut.

Namun, dalam tiga pertandingan awal putaran kedua BRI Liga 1, Persija masih tampil angin-anginan. Mereka cuma mampu meraup empat poin dengan rincian satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga:
Rencana Akbar / Gischa Pasca Dicoret dari Pelatnas PBSI Periode 2022

Selain masalah performa, filosofi sepak bola Angelo Alessio juga dinilai tak cocok untuk Persija. Para pemain dianggap tak mampu menerapkan apa yang diminta sang pelatih.

Kekinian, posisi Angelo Alessio sebagai pelatih Persija digantikan oleh Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More