Rauhanda Riyantama
Gelandang Manchester City, Fabian Delph terlibat duel udara dengan gelandang Chelsea, Jorginho di laga Liga Priemr pada 8 Desember 2018 (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Final Liga Champions musim 2020/2021 mempertemukan antara Manchester City vs Chelsea. Menariknya, ini merupakan All English final ketiga di kompetisi tersebut.

Chelsea menyisihkan Real Madrid usai menang di babak semifinal Liga Champions. The Blues menang dengan skor agregat 3-1 atas Los Blancos.

Dalam leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB, Chelsea menang meyakinkan dengan skor 2-0. Gol dari Timo Werner dan Mason Mount membuat The Blues lolos ke final. 

Baca Juga:
Catat! Ini Jadwal Final Liga Champions antara Manchester City Vs Chelsea

Kelolosan Chelsea menyusul Manchester City, membuat Liga Champions akan memainkan All English final ketiga. Hal serupa pernah terjadi saat Manchester United vs Chelsea pada 2008 dan Liverpool vs Tottenham Hotspur dua tahun yang lalu.

Chelsea gagal juara Liga Champions tahun 2008. Saat itu mereka dikalahkan Manchester United lewat babak adu penalti.

Sementara itu, lolosnya Chelsea ke final Liga Champions membawa berkah tersendiri buat Thomas Tuchel. Ia sukses cetak rekor pribadi.

Baca Juga:
Hasil Chelsea Vs Real Madrid: The Blues Lolos ke Final Liga Champions

Menurut catatan Opta, Tuchel menjadi pelatih pertama dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions yang ke final secara berturut-turut dengan tim yang berbeda. Pada musim 2019/2020, ia membawa Paris Sain-Germain ke final.

Namun sayang, saat itu Tuchel gagal membawa PSG juara. Les Parisiens dikalahkan Bayern Munich dengan skor tipis 0-1.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Manchester City di partai puncak. Laga tersebut akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga:
Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Elkan Baggott Disorot Media Inggris

Load More