Galih Priatmojo
Di bagian punggung jersey Eibar tersebut terdapat dukungan untuk Indonesia. Eibar menang telak 3-0 atas tamunya Real Madrid di laga lanjutan La Liga, Sabtu (24/11/2018). [ANDER GILLENEA / AFP]

Bolatimes.com - Eibar tampil mengejutkan dengan menumbangkan Real Madrid di laga lanjutan La Liga, Sabtu (24/11/2018). Berlaga di Estadio Municipal de Ipurua, Eibar sukses mengandaskan El Real untuk pertama kali di bawah besutan Santiago Solari dengan skor telak 3-0. Eibar pun mempersembahkan kemenangan itu salah satunya untuk Indonesia.

Ya, Eibar sukses menodai tren positif Real Madrid di bawah asuhan pelatih anyarnya Santiago Solari. Tiga gol Eibar dipersembahkan oleh Gonzalo Escalante di menit ke-16, Sergi Enrich di menit ke-52 serta Kike di menit ke-57.

Yang menarik kemenangan Eibar itu ternyata juga dipersembahkan untuk Indonesia. Hal ini terlihat dari jersey yang dikenakan tim berjuluk Los Armeneros tersebut. Di bagian punggung jersey Eibar tertempel sebuah logo bertulis Football For Peace Indonesia.

Baca Juga:
Kalah Perdana di Bawah Solari, Real Madrid Ditekuk Eibar 0-3

Dikutip dari rilis resmi La Liga, logo tersebut disematkan ke jersey Eibar atas inisiatif dari Yayasan Uni Papua. Hal tersebut merupakan wujud rasa simpati Eibar terhadap bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Indonesia dalam beberapa kurun terakhir ini terutama bencana dahsyat yang melanda Palu beberapa waktu lalu.

Dengan pemasangan logo tersebut di jersey Eibar diharapkan Yayasan Uni Papua dan gerakan Football for Peace mendapat sorotan dari masyarakat Spanyol khususnya para penggemar La Liga.

Kerja sama Eibar dan Yayasan Uni Papua tak hanya sekedar pemasangan logo Peace for Indonesia. Setelah ini, Eibar akan memberi kesempatan pada penonton di laga kontra Sporting Gijon (7/12) untuk membawa makanan yang bisa disumbangkan untuk ditukar dengan tiket pertandingan.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Hal serupa juga akan dilakukan Eibar pada laga kontra Levante (7/12). Namun kali ini para penonton diajak untuk membawa mainan agar bisa mendapatkan akses masuk gratis ke stadion Ipurua untuk menyaksikan laga tersebut.

Load More