Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Paulo Dybala merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Empoli pada 27 Oktober 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Paulo Dybala secara tak sengaja membocorkan strategi Bianconeri ketika berhadapan dengan Empoli di pekan ke-10 Serie A. Lewat unggahan foto kebersamaannya bersama Cristiano Ronaldo di Twitter, di foto itu juga lah strategi Juventus melawan Empoli terlihat.

Laga melawan Empoli mungkin menjadi laga yang tidak akan pernah dilupakan oleh Paulo Dybala. Pasalnya, pada laga tersebut penyerang Timnas Argentina itu ditunjuk sebagai kapten oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Penyebabnya adalah sang kapten pertama, Giorgio Chiellini diketahui mengalami sedikit masalah ketika menjalani pemanasan, sehingga membuatnya harus diistirahatkan.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Masuk Dalam 8 Pemain Paling Bersinar di Fase Grup

Massimiliano Allegri pun mempercayakan ban kapten kepada Dybala ketimbang Leonardo Bonucci yang lebih berpengalaman dan lebih senior. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian memimpin pertandingan melawan Empoli.

Setelah laga berkahir dengan kemenangan milik Juventus dengan skor 2-1 atas Empoli. Paulo Dybala yang berbahagia karena menjadi kapten untuk pertama kalinya mengunggah foto di Twitter pribadinya.

Foto itu adalah foto kebersamaannya bersama Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol kemenangan untuk Si Nyonya Tua. Akan tetapi, ada sesuatu yang tidak disadari oleh Dybala saat berpose dengan Ronaldo di ruang ganti.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Puji Sadio Mane yang Cetak Gol dengan Jempol Patah

Dalam foto yang diunggah Dybala dan Ronaldo, disampingnya terlihat ada sebuah kertas yang ditempel di dinding. Kertas tersebut merupakan strategi yang diterapkan Juventus untuk melawan Empoli.

Pada bagias atas yang terlihat di kertas itu, terliaht nama-nama pemain Juventus yang ditugaskan untuk menjaga lawan di situasi bola mati.

Foto yang diunggah Paulo Dybala yang memperlihatkan strategi Juventus melawan Empoli (@PauDybala_JR/Twitter)

Daniele Rugani menjaga Matias Silvestre, Leonardo Bonucci mengawal Luca Antonelli, Alex Sandro menjaga Rade Krunic, dan Mattia De Sciglio menjaga Franceso Caputo.

Baca Juga:
Manfaatkan Hari Sumpah Pemuda, Indra Sjafri Ingin Kalahkan Jepang

Di bawahnya lagi, Allegri juga memberikan arahan kepada pemain Juventus ketika mengahadapi tendangan bebas. Saat tendangan bebas yang rendah, Dybala bertugas sebagai pagar. Sementara Rodrigo Bentancatur dan Ronaldo bertugas melakukan menjaga pemain lawan di zona bertahan.

Kemudian untuk tendangan bebas yang tinggi atau lambung, Dybala masih bertugas sebagai pagar betis. Sedangkan Miralem Pjanic, Ronaldo, Bentancur, Rugani, Matuidi, Bonucci, dan Alex Sandro bertugas membentuk garis pertahanan untuk menghadang bola.

Dalam kertas strategi itu juga terlihat instruksi Allegri saat Empoli mendapatkan tendangan bebas di posisi tengah. Dalam kondisi tersebut, Pjanic, Ronaldo, Bentancur, dan Matuidi ditugaskan sebagai pagar betis.

Baca Juga:
El Clasico Tanpa Ronaldo, Guardiola: Real Madrid Adalah Tim Hebat

Setelah itu ada format 3 pagar betis dimana Ronaldo keluar dan diisi oleh Pjanic, Matuidi, dan Bentancur. Dybala bertugas sebagai pusat serangan balik dan De Sciglio dan Alex Sandro menjaga daerah luar kotak penalti.

Load More