Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman disebut sebagai sosok pemain yang paling bersinar di Piala Asia U-19 2018 oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC). AFC memasukkan Witan ke dalam salah satu dari 8 pemain paling bersinar di babak penyishan grup.

Performa Witan Sulaeman di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 memang tak bisa dianggap enteng. Pemain paling muda dalam skuat Garuda Nusantara ini memainkan peran penting dalam tiga laga yang sudah dijalani anak asuh Indra Sjafri.

Witan mampu mencetak tiga gol dari tiga penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19 selama babak penyisihan Grup A. Pemain berusia 17 tahun ini mencetak dua gol ke gawang Taiwan pada pertandingan pertama.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Puji Sadio Mane yang Cetak Gol dengan Jempol Patah

Kemudian satu golnya lagi berhasil membawa tim Merah-Putih lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018 saat berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di laga ketiga.

Atas performanya itulah AFC menyebut Witan Sulaeman menjadi salah satu dari 8 pemain yang paling bersinar di babak penyisihan grup. Bahkan dari laman resminya, AFC menyebut Witan adalah pemain paling efektif dan memainkan peran penting di Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Manfaatkan Hari Sumpah Pemuda, Indra Sjafri Ingin Kalahkan Jepang

Witan Sulaeman disejajarkan dengan nama-nama tujuh pemain lainnya, yakni Abdulrasheed Umaru (Qatar), Taisei Miyashiro (Jepang), Suphantan Mueanta (Thailand). Cho Young-wook (Korea Selatan), Ben Folami (Australia), Turki Al Ammar (Arab Saudi), dan Panshanbe Ehsoni (Tajikistan) sebagai pemain paling bersinar di babak penyisihan grup.

Selain itu, Witan Sulaeman juga disebut sebagai salah satu pemain yang memiliki peluang besar untuk menembus Piala Dunia U-20 2019 bersama Egy Maulana Vikri, Todd Rivaldo Ferre, dan Saddil Ramdani.

Namun, untuk memastikan lolos ke babak semifinal dan Piala Dunia U-20 2019, Timnas Indonesia U-19 harus mengalahkan Jepang di babak perempat final terlebih dulu. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (28/10/2018).

Baca Juga:
El Clasico Tanpa Ronaldo, Guardiola: Real Madrid Adalah Tim Hebat

Load More