Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Timas Indonesia ditarget kembali menjuarai Piala AFF U-23. Target tersebut disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan berharap Skuad Garuda Muda bisa mempertahankan gelar juara pada Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja dalam waktu dekat.

Pada kejuaraan nanti, Indonesia mengandalkan kombinasi jebolan Piala AFF 2020 dan pemain potensial U-19, tanpa pemain yang berkarier di luar negeri alias abroad.

Baca Juga:
Profil Anthony Elanga, Pemain Manchester United yang Gagal Eksekusi Penalti

"PSSI menargetkan juara untuk turnamen AFF U-23 ini. Kita datang ke Kamboja dengan status sebagai juara bertahan," kata Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (5/2/2022).

Iriawan punya keyakinan cukup tinggi tim Merah Putih bisa mengangkat piala di ajang tersebut. Hal ini berkaca dari prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di mana finish sebagai runner-up.

"Mayoritas pemain yang akan berlaga nanti itu adalah mereka yang ikut bermain di Piala AFF 2020 di Singapura," sambung mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Baca Juga:
Nasib Buruk Pemain Muda Turki Dipecat karena Pakai Jersey Klub Lain

Sementara itu, Timnas Indonesia merupakan juara Piala AFF U-23 edisi 2018. Ketika itu, Timnas Indonesia U-23 meraih juara usai mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1. Garuda Muda saat itu masih dilatih oleh Indra Sjafri.

Adapun pada edisi 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Piala AFF U-23 2022 bakal menjadi ajang pembuktian Skuad Garuda Muda di bawah komando Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Jadi Bintang Golf, Paige Spiranac Beberkan Momen Hina saat Kencan Pertama

Load More