Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak kurang nyaman ketika dibercandain Deddy Corbuzier soal Korea Utara dalam podcastnya. Ia menasihati Deddy supaya tidak dibiasakan.

Shin Tae-yong baru-baru ini diundang untuk menjadi bintang tamu dalam Podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast itu, keduanya mambahas banyak hal.

Namun, di suatu momen, sepertinya ada guyonan yang kurang pas disampaikan oleh Deddy ke Shin Tae-yong, yakni soal Korea Utara.

Baca Juga:
Belum Lancar Berbahasa Indonesia, Celetukan Shin Tae-yong Undang Tawa

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa disiplin pola makan menjadi salah satu kekurangan pemain Indonesia. Mereka dianggap mengabaikan kebutuhan gizi atlet.

Deddy kemudian menyimpulkan bahwa pesepak bola Indonesia butuh ahli gizi khusus. Dikarenakan pelatih skuat Garuda dari Korea Selatan, ia menyarankan ahli gizi dari Korea Utara.

"Saya punya ide. Kan kita punya pelatih dari Korea Selatan, kita pakai pakar gizi dari Korea Utara," kata Deddy.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Lawan Pertama Australia

Entah apa maksud tersebut, Shin Tae-yong pun menasihati mantan pesulap tersebut supaya tidak dibiasakan guyonan yang berbau seperti itu.

"Ngelawak seperti itu tidak boleh dibiasakan," balas Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Korea Selatan dan Korea Utara memang tidak akur. Pemimpin kedua negara itu bahwa hanya bertemu dua kali sejak perang dunia II berakhir.

Baca Juga:
Tanpa Egy Cs, Shin Tae-yong Pasang Target Tinggi di Piala AFF U-23 2022

Load More