Rauhanda Riyantama
Kolase foto Supachai Jaided dan Pia Butsakorn. (Sumber Instagram @bskpia dan @supachai.9)

Bolatimes.com - Supachai Jaided jadi bintang Thailand saat benamkan Singapura di laga terakhir fase Grup A Piala AFF 2020. Menariknya, ia curhat kanger dengan kekasihnya yang merupakan seorang jurnalis.

Digelar di Stadion National, Kallang pada Sabtu (18/12/2021) Thailand memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF dengan status juara grup A.

Status juara grup A didapat Thailand setelah mengalahkan Singapura di laga tersebut dengan skor 2-0, dua gol The War Elephants masing-masing dicetak Elias Dolah dan Supachai Jaided.

Baca Juga:
Apes! Tottenham Tersingkir dari Liga Konferensi usai Kalah WO dari Rennes

Khusus untuk Supachai Jaided, ia dipercaya sebagai starter oleh Alexander Poelking selaku pelatih Thailand, ketimbang Teerasil Dangda yang lebih senior.

Meski begitu, kesempatan sebagai starter tak disia-siakan Supachai lewat satu gol yang dilesakkan ke gawang Singapura di menit akhir babak pertama.

Lewat skema umpan terobos dari Worachit Kanitsribumphen, Supachai berada dalam kondisi tanpa kawalan melakukan sepakan akurat yang gagal diselamatkan Hassan Sunny.

Baca Juga:
Tak Menyangka, Pelatih Thailand Kaget Timnas Indonesia Juara Grup

Gol ini sekaligus torehan kelima Supachai sejak bermain untuk timnas senior Thailand, ia mulai membela tim nasional negaranya sejak digelaran Piala AFF U-15.

Kala itu ia mencetak tiga gol, di samping itu nama Supachai juga menjadi sorotan publik lantaran beragama Islam, berbeda dengan kebanyakan pemain Thailand lain.

Selain itu Supachai juga memiliki seorang kekasih yang berprofesi sebagai jurnalis bernama Pia Butsakorn, lulusan Fakultas Seni Universitas Suan Sunanda Rajabhat.

Baca Juga:
Sebut Indonesia Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF, Safee Sali Kena Karma

Di gelaran Piala AFF 2018 lalu, Pia bersempatan menjabat media officer timnas Thailand, paras cantiknya bahkan membuat Supachai mengaku ingin menjadikan Pia sebagai kupingnya.

Hal itu tampak dari tulisan yang diunggah Supachai baru-baru ini pada akun Instagram pribadi, sembari memamerkan salah satu momen romantis bersama Pia.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Liga 2 2021: Beto Goncalves Masih Tak Terkejar

"Aku ingin dia menjadi telingaku Agar kau bisa berada di sisiku selamanya. Aku merindukanmu," tulis Supachai.

Seolah menegaskan bahwa jika saat ini sang striker ganas milik Buriram United itu tengah dalam keadaan merindu akan sosok kekasihnya.

Kontributor: Eko
Load More