Selasa, 07 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Selasa, 30 November 2021 | 09:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bintang Barcelona Femeni, Alexia Putellas menyabet trofi Women's Ballon d'Or 2021. Prestasi ini membuat legenda Real Madrid, Iker Casillas ikut senang.

Alexia Putellas dinobatkan sebagai pesepak bola wanita terbaik pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris, Selasa (29/11/2021).

Ia mengalahkan dua nominasi lain yakni Jennifer Hermoso (Barcelona) dan Sam Kerr (Chelsea). Penghargaan ini menjadi yang pertama bagi pemain Barcelona Femeni.

Torehan ciamik Alexia Putellas membawanya meraih trofi Ballon d'Or Wanita 2021. Ia mengantarkan Barcelona Femeni meraih treble winner di La Liga, Copa de la Reina dan Liga Champions.

Pemain berusia 27 tahun itu mecatatkan 26 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak musim 2020-2021. Salah satu penampilan apiknya terjadi di Liga Champions, ketika Barcelona menumbangkan Chelsea 4-0.

Ia menjadi pesepak bola perempuan ketiga yang meraih gelar Ballon d'Or Wanita yang baru diselenggarakan sejak 2018. Sebelumnya trofi itu disabet oleh penyerang Norwegia Ada Hegerberg (2018), dan penyerang Amerika Serikat, Megan Rapinoe (2019).

Alexia Putellas meraih trofi Ballon d'Or Wanita 2021. (Instagram/@alexiaps94)

Seusai menerima trofi bergengsi tersebut, Alexia Putellas membagikan sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam potret tersebut, ia terlihat memamerkan senyum semringah sembari memeluk trofi Ballon d'Or.

Tak ada narasi yang disertakan oleh Alexia Putellas dalam foto itu. Ia hanya memperlihatkan potret kebagiannya setelah mendapat penghargaan.

Postingan itu sontak mengundang reaksi para followersnya di Instagram yang berbondong-bondong memberikan ucapan selamat kepada Alexia Putellas.

Dari banyaknya komentar, tampak legenda Real Madrid, Iker Casillas juga ikut senang dengan prestasi yang baru saja diraih rekan senegaranya.

"Selamat...," tulis Iker Casillas singkat.

Baru beberapa jam dipublikasikan, potret Alexia Putellas memamerkan trofi Ballon d'Or telah mendapat ratusan ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Tumbang, Barcelona Pesta Gol hingga 'Kedinginan' di Puncak Klasemen