Husna Rahmayunita
Paus Fransiskus. (AFP)

Bolatimes.com - Layaknya seorang lelaki pada umumnya, kebahagiaan tak mampu ditutupi Paus Fransiskus saat mendapat jersey milik El Messiah, Lionel Messi.

Paus Fransiskus yang saat ini sudah berusia 84 tahun sejatinya merupakan pria ArgentinaPaus Fransiskus, termasuk terhadap sosok Lionel Messi.

Sama seperti kebanyakan pemuda penggila sepak bola, Paus Fransiskus ternyata juga memiliki klub favorit, salah satu klub di kampung halamannya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Big Match Atletico Madrid Vs Liverpool

Buenos Aires San Lorenzo adalah klub kebanggannya, di samping itu sudah tak diragukan lagi Lionel Messi adalah pemain favoritnya.

Terlebih sosok yang akrab disebut Pope itu baru saja mendapat hadiah istimewa dari Messi dalam bentuk tanda tangan di sebuah jersey PSG.

Momen itu dilalui Pope ketika menerima kunjungan khusus dari Perdana Menteri Perancis, Jean Castex, 'Bapak Suci' dibawakan hadiah istimewa.

Baca Juga:
Sikap Jonatan Christie Hadapi Haters Terkuak, Sahabat Pasang Badan

Paus Fransiskus dapat jersey Lionel Messi. (dok. The Sun)

Castex mengunjungi Vatikan dalam rangka memperingati hubungan diplomatik antara Perancis dan Vatikan yang sudah berjalan selama 100 tahun.

Perdana Menteri Perancis tidak datang dengan tangan kosong, untuk kali pertama sejak Castex memiliki jabatan tersebut.

Ia membawakan jersey Paris Saint-Germain milik Lionel Messi lengkap dengan tanda tangan El Messiah untuk Paus Fransiskus.

Baca Juga:
Kasus Pemerkosaan Benjamin Mendy, Grealish dan Mahrez Terlibat?

Castex seolah memahami benar bagaimana Pope mengagumi 'rekan' senegaranya mantan bintang Barcelona yang kini berkarier di Paris.

Saking kagumnya dengan Messi, pada 2016 silam Paus Fransiskus bahkan menyebutnya lebih baik ketimbang Diego Maradona dan Pele.

Banyak orang menganggap Messi lebih dari seorang manusia biasa, bahkan ada yang menyebutnya Tuhan, namun Pope tak sependapat dengan itu.

Baca Juga:
Viral Jidat Anthony Ginting Benjol usai Juara Thomas Cup, Netizen Penasaran

Messi hanya seorang bisa yang diberi kelebihan dalam dunia sepak bola dan membuat banyak orang bahagia karena itu.

"Bagi saya, Messi lebih baik ketimbang Maradona dan Pele. Tentu saja dia sangat baik, tetapi dia bukan Tuhan." ucap Pope.

Hingga saat ini, Paus Fransiskus tercatat sudah dua kali bertemu dengan Messi salah satunya pada 2013.

Kontributor: Eko
Load More