Husna Rahmayunita
Pemain Sheriff Tiraspol Sebastien Thill saat menaklukkan Real Madrid di Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Bolatimes.com - Momen mengejutkan terjadi di Liga Champions ketika Real Madrid dipermalukan oleh klub debutan Sheriff Tiraspol.

Sheriff Tiraspol mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 di Santiago Bernebeu, Rabu (29/9/2021). Sebastien Thill yang mengunci kemenangan Sherriff berkat golnya di menit ke-89.

Semenjak saat itu, nama Thill naik daun. Pemain kelahiran Luxemburg  tersebut bak jadi idola baru. Terlebih, bermain di Liga Champions adalah impiannya sejak lama.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Resmi Pulangkan Rifad Marasabessy, Ini Alasannya

Detik-detik Thill menjebol gawang Los Blancos beredar luas. Saking girangnya, Thill mengaku sudah menonton gol kemenangannya lebih dari 100 kali.

"Banyak teman saya telah memposting video di internet, jadi saya melihatnya setiap kali saya mengangkat telepon. Sejauh ini, saya telah menontonnya lebih dari 100 kali sejauh ini," ujar Thill saat diwawancara BBC World Service.

"Luxemburg adalah negara kecil, mungkin lebih banyak orang sekarang tahu siapa saya dengan semua ini," sambungnya.

Baca Juga:
Deretan Pembelian Liverpool yang Gagal Tota, Nomor 5 Mahal Banget Belinya

Bangga, Sebastien Thill begitu terkenang dengan golnya. Dia pun menyinggung soal impiannya yang terwujud.

"Itu adalah gol yang luar biasa. Gol itu salah satu yang paling indah dan penting dalam karier (sepak bola) saya," kata pemain 28 tahun tersebut.

"Ketika masih anak-anak, kita semua bermimpi bermain melawan tim terhebat di Liga Champions. Ketika Anda melakukannya, awalnya tak menyadarinya. Saya bahkan tidak menyadari telah mencetak gol kemenangan di Bernabeu," pungkasnya, demikian dilaporkan Marca, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga:
Terjerat Skandal Judi, Rumah Diego Costa Digeledah Polisi

Load More