Irwan Febri Rialdi
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha menggelar jumpa pers terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Kualitas Ratu Tisha Destria sebagai pengurus sepak bola sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia penuh dengan pencapaian luar biasa, salah satunya adalah menjadi satu-satunya perempuan Asia lulusan FIFA Master International in Management, Law, and Humanities of Sports.

Ketika bekerja sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha juga sukses memberikan perubahan besar untuk sepak bola Tanah Air. Salah satu yang paling prestisius adalah keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Namun, di luar kemampuannya tentang sepak bola, Ratu Tisha tetaplah seorang perempuan yang juga jago urusan dapur. Alumni ITB ini pernah memasakan opor ayam untuk para pemain Garuda Select di Inggris pada 2019 silam.

Baca Juga:
Tahu Penari Peti Mati yang Sedang Viral? Pemain Ini Adalah Idolanya

Hal ini disampaikan oleh David Maulana yang kala itu menjadi salah satu pemain Garuda Select. Karena saat itu bulan Ramadan, Ratu Tisha memasak makanan khas Indonesia untuk menu buka puasa sebagai obat rindu kampung halaman.

"Banyak kenangan dengan beliau. Waktu itu sempat buka bersama, yang masakin Ibu Sekjen Ratu Tisha. Banyak juga kami dapat motivasi dari beliau, misalnya minta untuk selalu percaya diri, jangan cepat puas," kata David Maulana di laman resmi klub.

Ratu Tisha kini sudah lagi menjadi Sekjen PSSI. Wanita 33 tahun itu telah resmi menyampaikan pengunduran diri melalui Instagram pribadi, @ratu.tisha, pada Senin (13/4/2020).

Baca Juga:
Astagfirullah! Pacar Baru Ibu Neymar Ternyata Penyuka Laki-laki

Mantan kapten Timnas Indonesia U-18 ini pun berharap Ratu Tisha bisa mendapat kesuksesan dan perlindungan selama bekerja di tempat baru.

"Harapan saya setelah ini, semoga Bu Tisha sehat selalu, dan selalu dilindungi di mana pun berada," tuturnya menambahkan.

Belum diketahui ke mana Ratu Tisha akan berkarya selanjut. Klub Liga 2 2020, Sriwijaya FC, telah memintanya untuk menjadi manajer tim, tetapi belum ada jawaban yang diberikan.

Baca Juga:
Intip Pesona Eva Roob, Mantan Pesepak Bola Wanita yang Jadi Bintang Porno

Load More