Jum'at, 24 Januari 2020
Irwan Febri Rialdi : Sabtu, 21 Desember 2019 | 11:43 WIB

Bolatimes.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak gol spektakuler ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A Italia 2019/2020, Jumat (20/12/2019).

Pemain asal Portugal itu melompat setinggi 2,65 meter sebelum mencetak gol sundulan ke gawang Sampdoria. Lompatan Ronaldo terbilang sangat tinggi dan sukses membuat decak kagum berbagai pihak.

Aksi luar biasa tersebut membuat duo freestyler Inggris, Jeremy Lynch and Billy Wingrove, membuat sebuah tantangan untuk melakukan lompatan seperti Ronaldo, yakni setinggi 2,65 meter.

Digelar di London, acara tersebut sukses menarik perhatian banyak pihak untuk menyaksikan. Tidak sedikit pula para orang yang kebetulan berada di sana mengikuti tantangan tersebut.

Namun, karena memang tinggi bola di luar rata-rata kemampuan manusia biasa, hampir dari sekian banyak orang yang mencoba selalu gagal. Hingga akhirnya ada seorang asal Australia yang mencobanya.

Pria asal Australia itu memang bertubuh tinggi, tetapi gagal saat percobaan pertama dan kedua belum berhasil. Ia merasa gagal menanduk bola karena sepatu yang digunakan kurang mendukung.

Kemudian, ia meminjam sepatu khusus olahraga dari seorang penonton. Pergantian sepatu itu pun ternyata tepat. Ia sukses menyundul bola dengan ketinggian seperti Ronaldo dan membuat penonton heboh.

Tidak hanya mendapat apresiasi dari penonton, pria asal Australia itu juga mendapat hadiah uang tunai sebesar 1000 poundsterling atau sekitar Rp 18 juta.

Di sisi lain, perbandingan antara Ronaldo dengan pria asal Australia itu kurang adil. Sebab, dari tinggi tubuh keduanya sangat berbeda karena Ronaldo kalah tinggi.

Namun, apa yang mampu dilakukan oleh pria asal Australia itu tetap patut diapresiasi, mengingat dia bukan seorang atlet profesional alias pria biasa.