Irwan Febri Rialdi
Mikel Arteta. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Arsenal resmi mengumumkan manajer baru setelah memecat Unai Emery pada akhir November 2019. Skuat The Gunners resmi menunjuk mantan pemainnya, Mikel Arteta.

Arteta dikontrak Arsenal selama 3,5 tahun. Arsenal pun sangat bahagia mengumumkan kabar tersebut melalui laman resmi klub, Jumat (21/12/2019).

"Dengan senang hati kami umumkan Mikel Arteta gabung klub sebagai pelatih kepala pada hari Minggu," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Arsenal.

Baca Juga:
AS Roma Bantai Fiorentina, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Namun, kebahagian manajemen klub tampaknya tidak sejalan dengan suporter. Dilansir dari The Sun, tidak lama setelah Arteta diperkenalkan, muncul #ArtetaOut di Twitter.

Bahkan, tagar tersebut turut trending juga di Indonesia. Hingga Sabtu (21/12/2019) pagi WIB, #ArtetaOut masih menempati urutan kedua di Twitter Indonesia.

Tagar ArtetaOut trending di Twitter.

Arteta sendiri sebelumnya menjabat sebagai asisten manajer di Manchester City. Mantan kapten Arsenal itu memang sudah jadi tangan kanan bagi pelatih kepala, Pep Guardiola di Eithad Stadium sejak 2016.

Baca Juga:
Tugas Perdana Mikel Arteta setelah Resmi Jadi Manajer Arsenal

Sebelum jadi asisten manajer Guardiola, Arteta menutup karier profesionalnya sebagai pemain di Arsenal. Mantan bintang Everton itu memperkuat Arsenal itu pada periode 2011-2016.

Sebagai pemain, Arteta total tampil 150 kali untuk Arsenal dan turut mengantarkan The Gunners menjuarai Piala FA (dua kali) dan Community Shield.

 

Baca Juga:
Egy Maulana Raih Penghargaan di Polandia, Ini Komentar Indra Sjafri

Load More