Sabtu, 23 November 2019
Galih Priatmojo : Rabu, 30 Oktober 2019 | 16:00 WIB

Bolatimes.com - Seperti halnya sejumlah pesepakbola yang memiliki ritual khusus sebelum berlaga, ternyata gelandang serang Madura United, Diego Assis juga kerap melakukan aktivitas serupa.

Namun ritual yang dilakukan pemain asal Brasil itu jauh sebelum berada di lapangan.

Ya, seperti dikutip dari laman resmi klub, eks pemain Persela Lamongan itu ternyata punya ritual unik untuk mendongkrak performanya sebelum berlaga.

Sebelum berlaga saat pagi hari, Diego Assis kerap mengkonsumsi kudapan yang biasa di Madura disebut Apen.

FYI, di Madura, makanan Apen masuk dalam keluarga jajanan pasar. Kudapan ini kerap ditemukan saat gelaran tahlilan atau pengajian.

Saat menikmati Apen, Diego biasa memakannya dengan tambahan dua sendok madu plus ditemani secangkir kopi hitam.

Ia menyebut bahwa apen sangat familiar baginya. Di Brasil makanan tersebut dikenal dengan nama penqueca.

Pengueca, katanya biasa ditemukan di resto hotel bertaraf internasional di Brasil. Tak hanya di Brasil, makanan jenis apen ternyata juga populer di Eropa terutama di Finlandia.

"Istri saya selalu buatkan ini, soalnya di Brasil hanya ada di hotel internasional tidak ada di hotel-hotel biasa," ungkapnya.

"itu juga populer di Eropa. Saya pernah main di Eropa ya seperti di Finlandia. Di Brasil kami menyebutnya panqueca," jelasnya.

Diego menambahkan, selain memiliki wujud yang sama, apen dan panqueca juga memiliki cita rasa yang tak berbeda.

"Rasanya sama, kami memang menyebutnya itu panqueca, sama. Enak sekali, ini biasanya disandingkan dengan minuman coklat, susu atau kopi seperti saya ini," tukasnya.