Rauhanda Riyantama
Penampilan Yanto Basna saat jalan-jalan di Petra, Yordania. (Instagram/@yanto_basna)

Bolatimes.com - Palang pintu Timnas Indonesia, Yanto Basna, mendapat julukan baru dari netizen sepulang dari pertandingan uji coba melawan Yordania, Selasa (11/6/2019). Ia dipanggil sebagai syech atau sultan oleh netizen.

Panggilan itu muncul lantaran penampilan Yanto Basna saat plesiran ke Petra di Yordania. Seperti diketahui, objek wisata tersebut masuk sebagai salah satu dari tujuh kejaiban dunia.

Saat berwisata, pemain yang merumput di Liga Thailand bersama Sukhothai FC itu berdandan ala orang Timur Tengah dengan menggunakan sorban berwarna merah putih di kepala.

Baca Juga:
Hadapi Copa America Tanpa Neymar, Pelatih Brasil Tetap Pede

Tidak berhenti di situ, berewok yang lebat serta kacamata membuat pemain berusia 24 tahun itu sangat mirip dengan orang-orang di Timur Tengah. Tak ayal, sebutan syech atau sultan dilayangkan netizen untuk Yanto Basna.

"Sultan basna," tulis @dikisudirman2.

Baca Juga:
Tak Peduli Cedera, Neymar Penuhi Panggilan Polisi Pakai Tongkat

"Masya Allah syehh," timpal @phaksysukowati.

"90% mirip orang timur tengah," celoteh @dmaftuhr.football.

"Syekh basna," tulis @helmy_ramadhn dengan emoticon tertawa.

Baca Juga:
MU vs Chelsea Buka Laga Liga Primer Musim 2019/2020, Ini Jadwal Lengkapnya

"Salutt...banget kaka....seperti Habib syech.....gurun," tulis @mustajib_ic007.

"Sultan basna," @wldnardxh.

Yanto Basna menjadi salah satu pemain yang tampil apik saat Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 dari Yordania pada pertandingan uji coba lalu. Kini, ia dan rekan-rekannya telah kembali ke Indonesia untuk bersiap menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Load More