Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane saat merayakan kemenangan Liga Champions pada 26 Mei 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo memberikan penilaian terhadap Zinedine Zidane. Ia menyebut pelatih asal Prancis itu adalah orang yang mengerti bagaimana menangani tim seperti Real Madrid, bahkan dengan cara yang cerdas.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang pernah merasakan tangan dingin dari Zinedine Zidane ketika masih membela Real Madrid. Kerja sama keduanya pun berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun.

Beberapa waktu yang lalu, Zidane memutuskan kembali menjadi juru taktik Real Madrid setelah memilih mundur pada akhir musim 2017/18. Penyebab kembalinya pria berusia 46 tahun itu tidak lain karena Los Blancos mengalami penurunan performa yang signifikan di bawah arahan Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Baca Juga:
Suporter Cagliari Rasis, Bonucci Sebut Pemain Muda Juventus Ini Juga Salah

Dalam film dokumenter berjudul "Zidane Realement Madrid" yang ditayangkan oleh RMC Sport 1 seperti yang dilansir Marca, Cristiano Ronaldo menyebut Zidane adalah orang yang mengerti bagaimana menangai Real Madrid dengan cara yang cerdas.

Zinedine Zidane saat memimpin laga Real Madrid kontra Celta Vigo pada 16 Maret 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

"Saya pikir Zidane tahu bagaimana menangani tim dengan cara yang cerdas," kata Ronaldo.

"Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain suka bermain banyak, tetapi dia tahu bagaimana bekerja dengan cerdas dan dia berhasil melibatkan semua tim," sambungnya.

Baca Juga:
Lawan Persebaya, Pelatih Madura United Pastikan Andik Vermansyah Main

Selain Cristiano Ronaldo, pemain Real Madrid yang juga ikut terlibat dalam film dokumenter tersebut adalah Sergio Ramos. Kapten El Real Itu memuji Zinedine Zidane dengan mengatakan bahwa mantan pemain Los Blancos itu mempunyai cara menularkan bakat bermainnya ke para anak asuhnya.

"Karier Zidane berbicara untuk dirinya sendiri, baik apa yang dia lakukan sebagai pemain dan apa yang dia lakukan sebagai pelatih," kata Sergio Ramios.

"Dia menemukan cara untuk mentransfer bakat yang dia miliki sebagai pemain ke perannya sebagai pelatih dan mengelola ruang ganti. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, dan hasilnya bukan kebetulan," pungkasnya lagi.

Baca Juga:
Jalani Laga ke-10, Garuda Select Tumbang dari Tim Liga Primer Ini

Load More