Rima Sekarani Imamun Nissa | Andiarsa Nata
Penyerang muda Juventus, Moise Kean (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Bek Juventus, Leonardo Bonucci memberikan komentar terkait tindakan rasis yang dilakukan suporter Cagliari kepada Moise Kean. Menurutnya, aksi rasis suporter itu dipicu karena sikap yang ditunjukkan Kean.

Dalam laga lanjutan Serie A yang berlangsung di markas Cagliari pada Rabu (3/4/2019), Juventus berhasil memetik kemenangan dari tim tuan rumah. Si Nyonya Tua menang dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Leonardo Bonucci dan Moise Kean.

Namun, kemenangan Juventus itu diwarnai oleh sikap tidak terpuji dari suporter tim tuan rumah. Pada laga tersebut, suporter Cagliari melakukan tindakan rasis kepada pemain muda Juventus, Moise Kean.

Baca Juga:
Jalani Laga ke-10, Garuda Select Tumbang dari Tim Liga Primer Ini

Menurut laporan Sky Sports, pemain asal Italia itu mendapat ejekan sepanjang pertandingan dari suporter Cagliari. Nyanyian-nyanyian bernada rasis dikabarkan ditujukan kepada Kean.

Pemain berusia 19 tahun itu pun membalas cemoohan para pendukung Cagliari itu dengan golnya pada menit 85. Moise Kean melakukan selebrasi di depan tribun pendukung tim tuan rumah dengan mengangkat kedua tangannya.

Baca Juga:
Curva Nord: Keluarkan Mauro Icardi dari Skuat Inter Milan!

Hal ini lah yang akhirnya ditanggapi oleh Leonardo Bonnucci. Bek senior Juventus itu menilai Moise juga bersalah dalam kasus rasis ini karena ia membuat kemarahan pendukung Cagliari bertambah.

''Kean tahu bahwa ketika dia mencetak gol, dia seharusnya merayakannya dengan rekan setimnya. Dia juga tahu dia bisa melakukan hal lainnya juga,'' ujar Bonucci kepada Sky Sports Italia.

''Saya pikir mereka sama-sama salah, karena Moise Kean tidak seharusnya melakukannya dan Curva Cagliari tidak seharusnya bereaksi seperti itu. Kita ini profesional, kita harus memberi contoh dan tidak memprovokasi orang lain,'' tandasnya lagi.

Baca Juga:
Taklukkan Kalteng Putra 3-0, Kemenangan Arema Disambut Tarian Singo Edan

Pada laga tersebut juga kapten Juventus, Giorgio Chiellini, sudah melayangkan protes kepada wasit agar pendukung Cagliari menghentikan nyanyian rasisnya.

Begitu juga dengan Blaise Matuidi, pemain asal Prancis itu terlihat memberikan isyarat kepada pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk menarik Moise Kean.

Load More