Galih Priatmojo
Pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). Indonesia U-19 kalah 5-6 atas Qatar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Bolatimes.com - Musibah banjir bandang yang melanda Sentani, Papua telah menelan 112 korban jiwa telah mengetuk hati salah satu penggawa Timnas Indonesia U-22, Todd Rivaldo Ferre. Pemain Persipura Jayapura itupun beberapa waktu lalu melelang jersey timnas yang hasilnya didonasikan kepada korban bencana di Papua. Siapa sangka ini sosok yang membeli jersey timnas milik Todd.

Nama Todd Rivaldo Ferre sempat mencuri perhatian ketika tampil bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFC U-19 2018 lalu. Meski bukan pilihan utama pelatih Indra Sjafri, nyatanya Todd kerap jadi pemecah kebuntuan kala skuat Garuda Muda kepayahan menjebol gawang lawan.

Aksi mengesankan penggawa muda Persipura Jayapura itu terjadi kala Timnas Indonesia U-19 nyaris kalah memalukan kala menghadapi Qatar di penyisihan Piala AFC U-19 lalu. Sempat tertinggal 1-6, Todd yang masuk di babak kedua mampu memperpendek jarak menjadi 5-6 dan bahkan nyaris menyamakan kedudukan. Ia mencetak hat-trick di laga tersebut.

Baca Juga:
Susah Payah Kalahkan Tim Medioker, Zinedine Zidane Merasa Gila

Selain punya skill mantap di lapangan hijau, Todd ternyata juga merupakan sosok yang dermawan. Jersey timnas yang dipakainya kala berlaga di ajang Piala AFC U-19 rela dilelang demi untuk disumbangkan hasilnya pada korban bencana di Sentani.

Proses lelang itu sempat diumumkannya lewat akun Instagramnya. Ia membuka harga lelangnya mulai dari Rp 1 juta.

Setelah beberapa waktu, siapa sangka sosok yang berhasil mendapatkan jersey Todd Rivaldo Ferre adalah Wakil Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol. Krishna Murti. Bukti itu terkuak setelah mantan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya tersebut mengunggah foto sejumlah jersey milik Todd Rivaldo Ferre di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Salip Popularitas Selebgram Indonesia, Ini Jumlah Followers Pacar Ronaldo

"Dikasih kaos oleh @rivaldoferre_ dari @persipurapapua1963," tulisnya.

Sontak aksi dermawan yang dilakukan Krishna Murti itu banjir pujian dari para netizen. Beberapa menyebut bahwa jersey tersebut dibeli seharga Rp30 juta yang hasil pembelian sepenuhnya untuk disumbangkan kepada korban banjir di Sentani.

Baca Juga:
Kalah Dramatis dari Liverpool, Pochettino: Seharusnya Kami Menang

Load More