Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Dimaz Muhari (kiri) dan David da Silva (kanan) bertukar jersey saat berjumpa di DBL Academy (Sumber: persebaya.id)

Bolatimes.com - Bomber andalan Persebaya Surabaya, David da Silva diketahui mengisi masa liburan kompetisi Liga 1 dengan mencoba sesuatu yang baru. Tak jauh dari olahraga, belum lama ini Da Silva mengunjungi DBL Academy dan bermain basket dengan mantan pebasket profesional, Dimaz Muhari.

Kompeteisi Liga 1 2018 telah berakhir dengan berhasilnya Persija Jakarta menjuarai liga teratas Indonesia tersebut. Saat ini pun para pemain pun tengah menjalani masa liburan sebelum kembali berlaga di ajang Piala Indonesia 2018.

Salah satu pemain yang baru-baru ini diketahui mengisi masa liburannya adalah David da Silva. Penyerang berusia 29 tahun itu memanfaatkan libur kompetisi dengan bersenang-senang bersama keluarga pada Senin (10/12/2018).

Baca Juga:
Digoda Empat Tim, Ini Jawaban Tegas Sandi Sute

Seperti yang dilansir dari laman persebaya.id, David da Silva menikmati waktu libur bersama keluarganya di Pakuwon Mall yang ada di kawasan Surabaya Barat. Di lokasi itu juga lah ia menyempatkan untuk mengunjungi DBL Academy, akademi basket terbaik di Indonesia yang berada di mall tersebut.

Pada kesempatan itu, raja gol Persebaya itu bertemu dengan Head Coach DBL Academy, yakni Dimaz Muhari.

David Da Silva mencoba melakukan tembakan free throw saat kunjungannya di DBL Academy (Sumber: persebaya.id)

Seperti yang diketahui, Dimaz Muhari adalah mantan pebasket profesional yang pernah bermain untuk klub kebanggaan Surabaya, CLS Knights. Terkait pertemuannya dengan Dimaz, da Silva sendiri mengaku senang bisa bertemu dengan pemain andalan CLS di masanya itu.

Baca Juga:
Iwan Budianto Pede Finansial Arema FC Paling Sehat di Indonesia

''Dia (Dimaz) merupakan orang yang baik, saya sangat senang dapat bertemu dengannya. Dan juga dia merupakan legenda hidup basket di Indonesia, sebuah kesempatan yang mengembirakan buat saya,'' ucap David da Silva.

Bukan hanya berkungjung saja, Da Silva juga dilaporkan sempat mencoba bermain basket dengan diajari langsung oleh Dimaz Muhari. Ia mengaku sedikit kesulitan ketika mencoba.

''Ah, tadi saya mencoba dan itu susah. Tidak semuda yang saya lihat di TV. Tapi itu tidak masalah karena saya pemain bola,'' tutur Da Silva.

Baca Juga:
Mohamed Salah, Pemain Buangan yang Kini Dipuji Jose Mourinho

Di akhir kunjungannya, David da Silva bertukar jersey dengan Dimaz Muhari. Menariknya, keduanya sama sama menggunakan nomor 17. David menggunakan nomor itu di Persebaya dan Dimaz menggunakan nomor itu ketika di CLS Knights.

Load More