Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Lionel Messi saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pusat Kanker di Rumah Sakit Sant Joan de Deu pada 18 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Sosok Lionel Messi memang selalu ramai diperbincangkan karena prestasinya di dunia sepak bola. Namun di balik kemampuannya mengolah si kulit bunar itu, Messi memiliki jiwa sosial yang tinggi. Belum lama ini, kapten Barcelona ikut terlibat dalam membantu pembangunan Pusat Kanker di Rumah Sakit Sant Joan de Deu, Barcelona, Spanyol.

Usai libur jeda Internasional berakhir dan mendekati laga melawan Sevilla pada akhir pekan ini. Lionel Messi rupanya mempunyai kesibukan lain di luar sepak bola. Salah satunya adalah hadir dalam acara sosial untuk membantu penderita kanker.

Berdasarkan The Sun, Lionel Messi diketahui ikut membantu pembangungan Pusat Kanker di Rumah Sakit Sant Joan de Deu dengan mendonasikan 2,37 juta poundsterling atau sekitar Rp 45 juta.

Baca Juga:
Preview & Link Live Streaming Persib vs Persebaya

Melalui yayasannya, Leo Messi, pemain bintang Barcelona itu telah membantu mengumpulkan dana yang sangat besar sekitar 26,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 523 juta untuk memerangi penyakit kanker di Spanyol.

Dengan bantuan yang telah dikumpulan Messi yang mencapai 26,4 juta poundsterling itu, ia membantu pengembangan pusat onkolgi untuk anak-anak terbesar di Eropa. Setelah pembangunan itu selesai, rumah sakit tersebut akan dapat merawat dan mengobati sekitar 400 pasien per tahun.

Lionel Messi saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pusat Kanker di Rumah Sakit Sant Joan de Deu pada 18 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

Pada hari Kamis (18/10/2018) waktu setempat, Lionel Messi pun hadir dalam acara peletakan batu pertama dalam proyek pembangunan Pusat Kanker di Rumah sakit Sant Joan de Deu.

Baca Juga:
Xavi Beri Saran Ini Kepada Neymar Jika Ingin Jadi Seperti Messi

Lionel Messi sendiri merasa bahagia karena bisa terwujudnya pembangungan Pusat Kanker di Rumah Sakit Sant Joan de Deu itu. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat.

''Ini adalah momen yang membahagiakan, luar biasa sekali bisa menjadi bagian dari proyek ini dan bisa melihatnya jadi kenyataan. Saya berterima kasih pada semua orang yang terlibat untuk membuat ini jadi nyata,'' kata Lionel Messi dilansir bolatimes.com dari Football Espana.

''Saya berharap anak-anak ini bisa terus berjuang melawan penyakit yang ganas ini, penyakit itu kanker, dan kami bersama kalian untuk membantu. Saya senang bisa ambil bagian dalam mimpi ini,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Ronaldo Datang ke Serie A, Pendukung Juventus Kini Malah Protes

Manajer Rumah Sakit Sant Joan de Deu, Manuel del Castillo pun turut mengucapkan terima kasih kepada yayasan Leo Messi yang telah memberikan bantuan.

''Kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang dibuat oleh Yayasan Barca dan Yayasan Leo Messi, serta para donatur lainnya, tetapi di atas segalanya kami berterima kasih atas visibilitas yang mereka berikan kepada kami,'' ucap Maneul del Castillo dikutip dari The Sun.

Load More