Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Sandi Sute mengenakan nomor punggung 29 saat bermain untuk Persija Jakarta. (Suara.com).

Bolatimes.com - Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 Skala Richter mengguncang Palu dan sekitarnya. Menurut Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu terjadi pada Jumat (28/9/2018) pukul 17.02 WIB.

Gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter membuat air laut naik ke permukaan dengan ketinggian 1,5 sampai 3 meter. Seperti video yang telah beredar, tsunami menerjang permukiman di pesisir pantai dan meluluhlantakan bangunan dan rumah-rumah.

Berikut video tsunami yang menerjang Palu:

Baca Juga:
Dari Malaysia, Timnas U-16 Panjatkan Doa untuk Gempa Palu

Siapa sangka, gempa dan tsunami yang menerjang Palu dan sekitarnya tersebut ternyata membuat rumah yang dihuni keluarga gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, hancur.

Dilansir dari Instagram pribadi Sandi Sute, mantan pemain Borneo FC itu pun mengaku belum mengetahui kabar dari keluarganya yang berada di Palu karena keluarga di kampung halamannya belum bisa dihubungi.

Tak lupa, Sandi Sute turut memanjatkan doa agar keluarganya di Palu bisa selamat dan terlindung dari segala marabahaya.

Baca Juga:
Klub-klub Liga 1 Kompak Kirim Doa untuk Korban Gempa Palu

Unggahan Sandi Sute. (Instagram/@sandi.sute21).

''Alhamdulillah keluarga di Donggala/Wani dari Istri pada selamat semua, tapi rumah pada hancur dihantam tsunami. Tinggal nunggu kabar di kampung halaman belum aktif ditelpon tidak bisa. Ya Allah lindungilah mereka dan jauhkan lah dari marabahaya,'' tulis Sandi Sute dilengkapi dengan emoji berdoa dan sedih.

Sandi Sute sendiri merupakan pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah. Ia berharap keluarga dan masyarakat di kampung halamannya bisa selamat dari bencana gempa dan tsunami tersebut.

“Mohon do’anya buat keluarga saya dan masyarakat Palu yang terkena gempa. Semoga dalam lindurngan Allah SWT,” harap pemain 26 tahun itu.

Baca Juga:
Egy Maulana, Eks Real Madrid, dan Media Asing Soroti Gempa Palu

Load More