Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain dan Official Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 di Piala Asia U-16, Fakhri Husaini (pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 memberikan perhatian terhadap bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan sekitarnya, Jumat (28/9/2018). Rasa simpati tersebut diwakili oleh pelatih skuat Garuda Muda, Fakhri Husaini.

Atas nama keluarga besar Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memanjatkan doa untuk para korban bencana alam tersebut. Ia juga berharap agar para korban diberi kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan.

Dalam ungkapan doa tersebut, coach Fakhri Husaini mengunggah foto dirinya bersama dua ofisial Timnas Indonesia U-16 dilengkapi dengan kalimat berbahasa arab 'inalilahi wainailaihi rojiun'.

Baca Juga:
Klub-klub Liga 1 Kompak Kirim Doa untuk Korban Gempa Palu

Doa untuk Palu. (Instagram/@coachfakhri).

''Keluarga Besar Timnas U-16 turut berduka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Semoga para korban tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini, proses evakuasi dapat berjalan aman dan lancar,'' tulis Fakhri Husaini, Sabtu (29/09/18).

Seperti diketahui, bencana yang melanda Palu dan sekitarnya cukup mengerikan. Menurut Menurut Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kekuatan gempa mencapai 7,7 Skala Richter.

Melalui video yang beredar luas di media sosial, gempa yang berkekuatan 7,7 Skala Richter membuat air laut naik ke permukaan dengan ketinggian 1,5 sampai 3 meter sehingga meluluhlantakan bangunan dan rumah-rumah.

Baca Juga:
Egy Maulana, Eks Real Madrid, dan Media Asing Soroti Gempa Palu

Timnas Indonesia U-16 sendiri saat ini tengah berjuang di Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Malaysia. Saat ini, anak asuh Fakhri Husaini berhasil lolos ke babak delapan besar dan berambisi lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Pada laga selanjutnya, skuat Garuda Muda akan ditantang oleh Australia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (01/10/18) pukul 15.30 WIB. Satu kemenangan dan dua hasil imbang menjadi modal bagus untuk melawan salah satu raksasa Asia tersebut.

Baca Juga:
Jose Mourinho Jelaskan Alasan Copot Ban Kapten Paul Pogba

Load More