Stephanus Aranditio
Makan Konate (twitter/newsarema)

Bolatimes.com - Bintang anyar Arema FC, Makan Konate berkurban dua ekor kambing dalam rangka merayakan Idul Adha 1439 H. Kambing tersebut sudah ia pesan sejak jauh-jauh hari.

Namun pemain 26 tahun itu berkurban di Malang, ia lebih memilih berkurban di negara asalnya, Mali dan menyerahkan penyembelihannya kepada keluarga di sana.

''Saya sudah membeli hewan kurban di kampung halaman saya di Mali, saya suruh orang untuk mengurusnya,'' kata Konate dilansir bolatimes.com dari wearemania.net.

Baca Juga:
Video - Strategi Unik Timnas Wanita Taiwan Saat Tendangan Bebas

Momen Hari Raya jauh dari keluarga bukan hanya kali ini saja dilalui oleh Konate, mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu sudah terbiasa dengan kondisinya yang harus jauh dari keluarga.

Makan Konate (twitter/@bhumiarema)

Selain itu, Konate juga berusaha untuk konsisten berkurban setiap tahunnya di saat Idul Adha.

''Kebetulan tahun ini saya berkurban kecil-kecilan saja, saya sudah membeli kambing di kampung, satu untuk saya, dan satu lagi untuk istri,'' jelas Konate.

Baca Juga:
Lionel Scaloni Sangsi Messi Akan Bermain Lagi untuk Argentina

Sementara itu manajemen Arema FC juga berkurban satu ekor sapi. Berbeda dari tahun sebelumnya, pemotongan tidak dilakukan di depan Kandang Singa (kantor Arema FC), tetapi diserahkan kepada Rumah Pemotongan Hewan Malang.

Setelah dipotong, daging kurban akan dibungkus dan dibagikan kepada sebagian warga di sekitar kantor Arema FC.

''Tahun ini kami tak lagi memakai sistem bagi-bagi kupon seperti sebelum-sebelumnya, kali ini kemasan daging kurban kami serahkan langsung pada para ketua RT setempat, lalu mereka yang akan membagikannya kepada warga sekitar Kandang Singa,'' kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Baca Juga:
Pemain dan Klub Liga Primer Ini Berikan Ucapan Selamat Idul Adha

Sudarmaji menjelaskan, berkurban adalah tradisi Arema yang selalu di lestarikan dari dulu untuk saling berbagi.

"Ikhlas itu Idul Adha, bukan sekadar berkurban sapi atau kambing, namun semangat tinggi berbagi," tutup Sudarmaji.

Selamat Idul Adha Aremania!

Baca Juga:
Salah Sempat Diminta Mengaku Agar Liverpool Tak Dapat Penalti

Load More