Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Sergio Ramos. (sumber: youtube.com).

Bolatimes.com - Setiap tindakan atau perbuatan yang dilakukan seseorang pasti memiliki maksud. Mungkin itu kata-kata yang bisa menggambarkan tindakan para pesepak bola ini yang memutuskan untuk merajah tubuhnya. Tato dari para pesepak bola ini ternyata memilik makna tersembunyi yang mewakili tiap potong kisah hidupnya.

Sebelumnya sempat hebot pemain berkebangsaan Inggris, Raheem Sterling yang mendapat kritikan keras dari sebuah organisasi mengenai tato yang bergambar senjata yang di kakinya, Sterling saat itu pun langsung memberikan pembelaan tegas mengenai arti di balik tatonnya itu.

Ternyata di balik gambar tato yang membuat sebagian orang takut, tato Sterling itu memiliki makna yang dalam. Tato itu dibuat untuk mengenang mendiang ayah Sterling yang mati ditembak menggunakan pistol saat dirinya berusia 2 tahun.

Baca Juga:
Ahli Agama Sebut Salah Cedera Karena Dihukum Tuhan

Maka dari itu, Sterling memutuskan membuat tato bergambar pistol sebagai bentuk janji agar dirinya tidak akan menyentuh senjata api.

Namun bukan hanya Sterling saja, berikut Bolatimes sajikan arti di balik tato dari 5 pesepak bola terkenal ini.

1. Sergio Ramos

Baca Juga:
Lewat Gambar Kartun, Benzema Sindir Keputusan Pelatih Prancis

Sumber foto: Sergio Ramos/net

Hampir seluruh tubuh kapten Real Madrid, Sergio Ramos ditutupi oleh Tato, termasuk tato-tato angka di jari-jarinya. Tetapi tato yang paling spesial terletak di tubuh sebelah kanan dan kiri Ramos .

Baca Juga:
Aturan Jerman di Piala Dunia: Tak Ada Seks, Alkohol, Media Sosial

Tato itu memili arti "semangat orang-orang yang telah mati berada di memori orang-orang yang masih hidup" Tato itu merupakan penghormatan bagi para korban serangan teror di New York pada 9/11/2001 dan Madrid pada 3/11/2004.

Pemain berusia 31 tahun itu juga memiliki tato di lengan kirinya untuk mengenang teman dekatnya dan mantan rekan setimnya, Antonio Puerta yang meninggal pada usia 22 tahun.

Puerta juga adalah pemain tim nasional Spanyol, ia pingsan dan kemudian meninggal saat bermain untuk Sevilla melawan Getafe pada Agustus 2007.

Baca Juga:
Seharusnya Bek Liverpool Ikuti Cara Mousa Dembele

2. Arturo Vidal

Sumber foto: Arturo Vidal/net

Bintang Bayern Munchen ini juga memiliki banyak tato di tubuhnya. Tetapi yang bermakna adalah tato yang bergambar pompa insulin. Vidal membuat tato itu setelah putranya bernama Alonso yang berusia 8 tahun telah didiagnosis menderita diabetes tipe 1.

Vidal juga memposting foto itu di Instagramnya yang diikuti dengan pesan kepada Presdien Chili, Michelle Bachelet agar anak-anak memiliki perawatan kesehatan yang lebih baik terkait diabetes.

3. Roberto Firmino

Sumber foto: Firmino/net

Hampir tato di seluruh tubuh Firmino memiliki arti cinta. Dia memiliki gambar ibu dan ayahnya di lengan kanannya, dan sebuah pesan dalam bahasa Jerman di punggungnya yang memiliki arti "tak akan ada habisnya cinta untuk keluarga"

Di lengan kanannya pun Firmino memiliki tato mawar merah sebagai lambang cinta, semanggi berdaun empat sebagai tanda keberuntungan.

4. Gabriel Jesus

Sumber foto: Gabriel Jesus/Instagram

Penyerang Manchester City ini memiliki tato yang keren di lengannnya. Tato itu adalah gambar ibu tercinta dari Gabriel Jesus. Ibunya yang bernama Vera telah membesarkan keempat anaknya termasuk Jesus seorang diri di kampung yang miskin di Sao Paulo.

Ibunya juga lah yang mengurus hampir seluruh kebutuhan aspek kehidupan putranya hingga Gabriel Jesus menjadi pesepak bola terkenal sekarang. Sebagai penghormatan dan cintanya kepada ibunya, maka dari itu Jesus menggambar wajah ibunya di lengannya.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More