Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Kolase Zhao Lina. (Sumber: Instagram/@zhao_lina).

Bolatimes.com - Memiliki paras yang cantik dan postur tubuh yang terbilang tinggi, 188 cm, Zhao Lina ternyata lebih memilih menjadi seorang pemain sepak bola dibanding harus berjalan di catwalk dengan make-up dan busana anggun.

Zhao Lina adalah kiper Timnas Cina yang menolak tawaran menjadi supermodel dan lebih memilih terjatuh di lapangan yang kotor.

Tawaran itu diterima Zhao Lina ketika dirinya tengah dibekap cedera dan terpaksa harus menepi dari sepak bola.

Baca Juga:
Evan Dimas Ceritakan Kesan Pertama Berpuasa di Malaysia

Parasnya yang sangat cantik menarik para agen model untuk merayu dirinya berbelok haluan ke dunia modeling, akan tetapi akhirnya ditolak.

"Saya berpikir untuk mencobanya, tetapi saya tidak bisa melakukannya ketika saya pergi ke sana (agensi model)," kata Zhao Lina seperti dikutp Bolatimes.com dari channelnewsasia.

Baca Juga:
Prediksi PSMS vs Sriwijaya FC, Partai Sengit Derbi Sumatera

Sumber: Sumber: Instagram/@zhao_lina.sen

Keputusan yang ambil wanita yang akrab disapa Nana ini bukan tanpa alasan. Hal ini tak lepas dari impiannya untuk melihat sepak bola di Cina tak kalah dari sepak bola pria, minimal dari segi penonton.

“Stadion ini hanya setengah terbuka dan hanya dapat menampung beberapa ribu. Sejauh yang saya ingat, itu tidak pernah penuh,” kata Nana.

Baca Juga:
Prediksi Bali United vs Arema FC, Pertemuan Dua Tim yang Terpuruk

“Orang-orang tak mengetahui bahwa sepak bola perempuan di Cina memilik tim professional. Saya terkadang merasa sedih karena kami melakukan hal yang sama dengan sepak bola pria. Kami sama-sama memberikan usaha 100 persen," tuturnya menambahkan.

Selain itu, penghasilan sepak bola wanita juga kurang diperhatikan di Cina. Nana yang mendapat penghasilan terbanyak sebagai pesepak bola wanita hanya bisa tinggal di apartemen kecil bersama orang tua dan kakek-neneknya.

Nana mendapat penghasilan 10 ribu yuan atau 22 juta rupiah per bulan. Ya memang, jumlah tersebut yang terbanyak dari pesepak bola wanitya lainnya. Namun, pendapatannya sangat timpang ketimbang pesepak bola pria yang bermain di Liga Super Cina, seperti misalnya Carlos Tevez, yang pernah mendapat 730 ribu euro atau 12,1 miliar per minggu.

Baca Juga:
Pep Guardiola Resmi Bersama Manchester City hingga 2021

"Saya ingin menghasilkan lebih banyak uang sehingga orang tua saya dapat menikmati tinggal di rumah baru," harap Nana.

"Saya harap bayaran untuk sepak bola wanita bisa meningkat, tetapi yang lebih penting, saya harap ada lebih banyak orang yang datang untuk menonton," imbuhnya.

Sumber: Instagram/@zhao_lina.

Selain cantik, Zhao Lina juga berprestasi. Ia mulai menarik perhatian publik saat menjadi kiper cadangan China di Piala Dunia 2015. Lalu, di Olimpiade Rio 2016, pesepak bola kelahiran 18 September 1991 ini naik kelas menjadi kiper utama sehingga namanya kian terkenal.

Ingin tahu seperti apa kecantikan Zhao Lina? berikut Bolatimes.com menyajikan.

1. Gimana, cocok banget kan jadi supermodel?

 

Sumber: Instagram/@zhao_lina.

2. Imut banget, padahal sudah 26 tahun!

Sumber: Instagram/@zhao_lina.

3. Seperti pemeran film drama Korea gitu enggak sih?

Sumber: Instagram/@zhao_lina.

4. Dikasih big heart nih sama Zhao Lina, saranghae kak!

Sumber: Instagram/@zhao_lina.

5. Fix, cantik banget Zhao Lina

Sumber: Instagram/@zhao_lina.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More