H.M Permana
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengambil banyak sisi positif dari perhelatan Piala Asia 2023 Qatar. (Persib.co.id).

Bolatimes.com - Persib Bandung puasa kemenangan di Liga 1. Marc Klok dkk harus menerima fakta belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya.

Yang lebih mengkhwatirkan, 3 dari 4 pertandingan Persib tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markasnya sendiri.

Persib meraih dua kali imbang melawan PSM dan Persis Solo. Mereka juga harus mengakui keunggulan Persik dengan skor 0-2.

Baca Juga:
5 Negara Calon Kuat Juara Euro 2024: Satu di Antaranya Tampil Sempurna di Babak Kualifikasi

Sementara satu hasil imbang lainnya didapat saat bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Menurut Marc Klok, puasa kemenangan yang tengah dihadapi Persib memberikan dampak negatif terhadap para pemain.

"Ya tidak bagus untuk kepercayaan diri, tentu saja. Tapi kami tidak mau melihat sisi negatifnya, kami fokus pada hal positif dan hasil bagus akan segera kembali," ungkap Marc Klok dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Asia 2023: Yordania akan Menantang Iran atau Qatar

Sebenarnya, Persib juga sempat gagal meraih kemenangan saat menjamu Arema FC di Stadion GBLA. Persib ditahan imbang tamunya 2-2.

Namun untungnya, setelah menghadapi Arema FC, Persib mampu meraih kemenangan telak di laga tandang melawan Dewa United dengan skor 1-5.

Menang dan Kalah Bersama

Baca Juga:
Kok Bisa PSIS Tetap Gacor meski Ditinggal Striker Tajam Sekelas Carlos Fortes

Kapten tim Persib, Marc Klok. (MO Persib)

Marc Klok sendiri menyayangkan hasil imbang kontra Persis. Bagaimana tidak, Persib sempat unggul 2-0 lebih dulu sebelum akhirnya tim lawan mampu menyamakan kedudukan.

Pemain berdarah Belanda ini menilai, dua gol yang bersarang di gawang Persib itu sendiri merupakan murni kesalahan semua pemain, bukan satu atau dua orang saja.

"(Hasil) Tidak senang tentu saja, karena kami unggul 2-0 dan kami merupakan tim yang lebih baik. Kami bermain bagus, penyerangan kami mempunyai banyak peluang. Hanya ada kesalahan individual dan sedikit kesalahan dari tim sehingga kami kemasukan dua gol," ujar pemilik nomor punggung 23 di tubuh Persib ini.

"Kami menang bersama dan kalah bersama, kami mencetak gol bersama dan kebobolan bersama pula. Kami harus belajar dari situasi ini dan menghadapi laga berikutnya. Tapi seharusnya kami bisa menang kemarin," pungkasnya.

Load More