H.M Permana
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memprediksi pertandingan timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia, hingga kans melawan Vietnam dan Jepang. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Serangan balik cepat dilakukan Persis Solo sesaat sebelum Alexis Messidoro mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal Kevin Ray Mendoza pada menit 67. Pelatih Bojan Hodak pun menyoroti proses dari gol yang menjadi awal malapetaka di pekan 24 Liga 1 2023/2024.

Berawal dari sepak pojok Persib yang dieksekusi Ciro Alves, para pemain Persis bisa mengambil alih bola untuk melakukan serangan balik.

Saat itu, Persib hanya menyisakan Dedi Kusnandar di lini pertahanan, sementara pemain lainnya tengah bersiap menerima tendangan pojok yang gagal.

Baca Juga:
Sosok di Samping Nick Kuipers Bikin Bobotoh Penasaran, Akankah Persib Merekrutnya?

Saat serangan balik dilakukan, beberapa pemain Persib berusaha mengejar, diantaranya Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa.

Namun menurut pendapat Bojan Hodak, ada beberapa pemain Persib yang terlihat jogging saat Persis melancarkan serangan balik.

Pelatih Persib asal Kroasia itu menegaskan, proses terjadinya gol pertama bukan soal kesalahan taktik, tetapi lebih pada usaha para pemain untuk bisa mengantisipasi sernagan balik lawan.

Baca Juga:
Persib Sampaikan Berita Duka, Eks Staf Pelatihnya Meninggal Dunia

"Namun jika melihat gol yang pertama, ini bicara mengenai usaha, tidak ada hal lainnya selain usaha," tegas Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

"Di momen sepak pojok, kami ketika kehilangan bola, mereka berlari cepat dari serangan balik hingga lima pemain dan kami hanya meninggalkan dua pemain di belakang. Sisanya hanya jogging," imbuhnya.

"Jadi tidak ada usahanya, ini bukan soal kesalahan taktik," ujar pelatih yang didatangkan Persib pada Juli 2023 lalu tersebut.

Baca Juga:
Persib Tak Tertarik Ikuti Jejak Dewa United dan Bali United?

Gol tersebut menjadi awal atas hasil mengecewakan Persib di laga kandang. Sudah tiga pertandingan kandang, Persib lupa cara menang.

Persib ditahan imbang Arema 2-2, lalu seri melawan PSM, dan terakhir draw 2-2 melawan Persis.

Dengan hasil tersebut, Persib kini naik ke posisi kedua klasemen denganr aihan 41 poin, sama dengan Bali United, tetapi unggul selisih gol.

Load More