H.M Permana
Pertandingan Persis vs Persib pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (Liga 1)

Bolatimes.com - Persis Solo memperkenalkan sosok pelatih baru yang akan menukangi tim di putaran kedua, jelang melawan Madura United dan Persib Bandung.

Persis akan ditantang Madura United pada laga tunda, 30 Januari 2024 dan Persib Bandung pada pekan 24 Liga 1 2023/2024.

Milomir Seslija resmi menjadi nahkoda baru Persis menggantikan Leonardo Medina yang dinilai gagal mengangkat prestasi tim di papan klasemen.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dihajar Iran, Shin Tae-yong Sebut Skuad Garuda Lakukan Kesalahan Ini

Kepiawaian pelatih asal Bosnia ini akan langsung diuji oleh tim-tim papan atas yaitu Madura United dan Persib Bandung.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya. Saya merasa sangat termotivasi dan setelah satu tahun lamanya, saya sangat merindukan Indonesia," kata pelatih yang akrab disapa Milo dikutip laman resmi Liga 1.

Nama Milomir Seslija sendiri sudah tidak asing lagi bagi sepak bola Indonesia. Dia pernah menukangi Arema, Madura United, Persiba Balikpapan, hingga Borneo FC.

Baca Juga:
Ilmu Serang Balik Timnas Indonesia Lemah, Pemain Belakang Banyak Salah, Elkan Baggott Optimistis

Bahkan ia juga sempat digosipkan akan menukangi Persib Bandung pada beberapa tahun ke belakang.

Milo dan Persib

Milomir Seslija. (Dok. PSSI).

Pada tahun 2017 silam, Milo sempat digadang-gadang akan menukangi Persib.

Baca Juga:
4 Data Fakta Timnas Indonesia Dirujak Iran, Masih Boleh Percaya Diri Tampil di Piala Asia 2023?

Bahkan menurut Umuh Muchtar saat itu, Milo disebut sudah mencapai kata sepakat dengan Persib.

"Sudah kesepakatan bersama. Apa boleh buat, nanti secepatnya dia sudah bisa memimpin," ujar Umuh yang saat itu menjabat manajer Persib, 2017 silam.

Namun saat itu, Milo sendiri yang langsung membantah dan menyatakan bahwa kabar merapatnya ke Persib hanya rumor dan ia tetap di Persiba.

Manfaatkan Waktu

Pesepak bola Persis Solo David Gonzales Gomes Roni (kostum merah putih) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Ondrej Kudela (hitam hitam) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023). ANTARA/HO-Persis Solo.

Dipercaya untuk menukangi Persis Solo, Milo menegaskan akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk meracik kekuatan. Milo hanya mempunyai waktu 21 hari sebelum hadapi Madura Untied dan Persib, setelahnya.

"Kita hanya menyisakan 21 hari sebelum melawan Madura United, lalu selanjutnya akan bertandang ke Bandung melawan Persib. Waktu yang cukup singkat, tetapi bagi saya ini sudah cukup bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka," ungkap Milomir Seslija.

Kembali ke Indonesia setelah membawa Maziya S&RC berhasil menjadi juara di Liga Maladewa musim ini, Milo mengaku rindu akan suporter.

“Satu hal yang saya pikirkan tentang Indonesia ialah suporternya. Mereka membuat perbedaan yang sangat besar. Lalu hal lainnya ialah Liga di Indonesia sangatlah menantang. Kita tidak bisa mengontrol pertandingan yang terjadi di sini. Kompetisi di sini sama seperti di Liga Inggris, pada 10 menit terakhir sebelum pertandingan usai, semua hal dapat terjadi," pungkasnya.

Load More