Isma Ningsih | Isma Ningsih
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia / Timnas Indonesia kalah telak dengan Iran saat laga uji coba di Qatar, STY akan evaluasi demi ciptakan peluang kemenangan yang lebih banyak

Bolatimes.com - Sedang menjadi perbincangan hangat, Timnas Indonesia mengakhiri persiapan jelang Piala Asia 2023, dengan skor 0-5 melawan Iran

Shin Tae-yong, selaku pelatih Timnas Indonesia berikan ungkap kesalahan yang dilakukan oleh anak didiknya itu. 

Timnas Indonesia kalah telak melawan Iran pada laga uji coba tertutup di Al Rayyan Training Ground, Qatar pada Selasa 9 Januari 2023 lalu. 

Mengutip dari Suara.com, laga tersebut digelar tertutup hingga belum ada konfirmasi resmi terkait jalannya pertandingan. 

Dilansir dari salah satu media @theaseanball yang merupakan salah satu platform media sosial Iran, skor akhir pertandingan Timnas Indonesia VS Iran adalah 5-0.

Ternyata Skuad Garuda sudah tertinggal 0-3 saat half-time, yang mana pemain Iran yakni Sama Ghoddos, Roozbeh Cheshmi, dan Shahriyara Moghanlou berhasil bobol gawang Timnas. 

Menjadi perhatian, kabarnya Iran hanya bermain dengan 10 pemain pada menit 35 hingga babak pertama. 

Usai pertandingan berakhir, akhirnya Shin Tae-yong buka suara soal kekalahan anak didiknya itu saat melawan Iran. 

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, Timnas Garuda sudah bermain dengan sangat baik, namun tak dapat dipungkiri jika Timnas acap kali kecolongan saat melawan Iran.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri," kata Shin Tae-yong dari laman resmi PSSI, dikutip Rabu, 10 Januari 2024. 


Evaluasi untuk kedepan, Shin Tae-yong ungkap akan mempersiapkan strategi untuk menciptakan peluang kemenangan lebih banyak lagi. 


"Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik," katanya.(*)

Load More