Rifqu Khanif
Kevin Diks (kanan) dan Rasmus Højlund (kiri) dalam pertandingan Liga Champions 2023/2024, dia bahkan menyingkirkan Tim Setan Merah. (Instagram/@kevindiks2)

Bolatimes.com - Jumat, (15/12), Kevin Diks pemain berusia 27 tahun milik FC Kopenhagen, dikabarkan menuju Jakarta, Indonesia. Sebelum datang, pemain asal Belanda tersebut baru saja membawa timnya ke babak 16 besar UEFA Champions League (UCL) 2023/2024.

Kevin Diks merupakan pemain Belanda dengan latar belakang keturunan asli Indonesia. Dia memiliki silsilah itu dari Ibunya yang lahir di Ambon.

Mengetahui Kevin Diks memiliki darah keturunan Indonesia, PSSI beberapa waktu lalu melalui rekomendasi dari pelatih Timnas Shin Tae-yong, menawarkan untuk kerja sama.

Baca Juga:
PSSI Angkat Suara, Bintang Asing Persebaya Surabaya Fix Tidak Bisa Ikut Program Naturalisasi

Tawaran dari yang diajukan PSSI ialah untuk mengikuti program naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia. Namun, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua November 2023, Kevin Diks belum kunjung menerima tawaran itu.

Tapi, kondisi berbeda telah terjadi, melalui akun Instagram pribadinya, @kevindiks2, pemain bek FC Kopenhagen pulang ke Indonesia.

Alhasil suporter Timnas Indonesia menyambutnya dengan positif, seperti dilansir dari akun Instagram @/pengamatsepakbola.

Baca Juga:
Bali United vs Persib: Reuni Kecil Dua Sahabat di Stadion Dipta

"Setelah buat MU menangis, Kevin Diks siap buat suporter Indonesia optimis," tulis @_hamdin**.

"Keren juga kalau ada pemain Timnas indo main di UCL," ketik @beruang_tro***.

"Cocok bgt," kata @ikyawa**.

Baca Juga:
Selamat Tinggal KNVB, Justin Hubner Resmi Milik PSSI Sekarang

Load More